Kompas.com - 30/12/2020, 16:26 WIB
Ilustrasi potong rambut YakobchukOlenaIlustrasi potong rambut

CHICAGO, KOMPAS.com  - Sepasang suami-istri meninggal karena Covid-19 setelah "kunjungan potong rambut" seperti dilansir dari CNN, Rabu (30/12/2020).

Diceritakan oleh putra mereka, Bruno, kedua orangtuanya, Mike dan Carol Bruno meninggal karena Covid-19 setelah Carol Bruno dan anak perempuannya yang bekerja di salon perawatan rambut mengunjungi Bruno untuk memotong rambut pria itu.

Di akhir November, ibu Bruno, Carol datang ke apartemennya bersama saudari perempuannya yang bekerja di salon, untuk memotong rambut Bruno.

Sebelum melakukan kunjungan, saudari perempuan Bruno sudah diperiksa untuk Covid-19 dan hasilnya non-reaktif. Dia juga dikarantina selama 3 sampai 4 hari, sehingga keluarganya merasa yakin bisa berada di sekitarnya.

Baca juga: Sakit dalam Pesawat, Penumpang United Airlines Meninggal karena Covid-19

Kunjungan itu berlangsung selama kurang lebih 40 menit, keluarga Bruno memakai masker dan tidak berpelukan, ujar Bruno.

Mereka juga memastikan bahwa ibu mereka duduk jauh di dekat jendela yang terbuka sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Sehari setelah kunjungan itu, saudari perempuan Bruno mengalami gejala Covid-19. Ibunya dan Bruno juga merasa kurang enak badan.

Baca juga: Kisah Mantan Mafia Maniak Pembunuh yang Hidupnya Berakhir karena Covid-19

Kunjungan berakhir tragedi 

Carol Bruno akhirnya dirawat di rumah sakit pada Hari Thanksgiving namun sempat dipulangkan pekan itu juga karena kondisinya membaik.

Dua hari setelah itu, Carol kembali dirawat karena tiba-tiba memburuk dan harus dipasangi ventilator. Mimpi buruk belum berakhir, suaminya, Mike Bruno, pun jatuh sakit.

Mike bahkan tidak ikut dalam "kunjungan potong rambut" tapi dia mulai mengalami gejala Covid-19, dua pekan setelah Thanksgiving.

Baca juga: Kematian karena Covid-19 Melonjak, California Siapkan 5.000 Kantong Jenazah

Sehari setelah suaminya dipasang ventilator, Carol meninggal dunia. Sembilan hari kemudian, dua hari sebelum Natal, Mike menyusul.

"Saya pikir hal yang membuat kami tenangn adalah mengetahui bahwa ayah saya tidak tahu ibu saya telah meninggal," kata Bruno kepada afiliasi CNN, media lokal ABC7.

"Seandainya saya tidak menghabiskan, selama 30-40 menit dengan ibu saya, mereka akan tetap di sini," ungkap Bruno.

Baca juga: Emisi Karbon Dunia Turun Banyak karena Covid-19, Kualitas Udara Membaik?


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X