Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orangtua Pria Ini Tewas karena Covid-19 Usai "Kunjungan Potong Rambut"

CHICAGO, KOMPAS.com  - Sepasang suami-istri meninggal karena Covid-19 setelah "kunjungan potong rambut" seperti dilansir dari CNN, Rabu (30/12/2020).

Diceritakan oleh putra mereka, Bruno, kedua orangtuanya, Mike dan Carol Bruno meninggal karena Covid-19 setelah Carol Bruno dan anak perempuannya yang bekerja di salon perawatan rambut mengunjungi Bruno untuk memotong rambut pria itu.

Di akhir November, ibu Bruno, Carol datang ke apartemennya bersama saudari perempuannya yang bekerja di salon, untuk memotong rambut Bruno.

Sebelum melakukan kunjungan, saudari perempuan Bruno sudah diperiksa untuk Covid-19 dan hasilnya non-reaktif. Dia juga dikarantina selama 3 sampai 4 hari, sehingga keluarganya merasa yakin bisa berada di sekitarnya.

Kunjungan itu berlangsung selama kurang lebih 40 menit, keluarga Bruno memakai masker dan tidak berpelukan, ujar Bruno.

Mereka juga memastikan bahwa ibu mereka duduk jauh di dekat jendela yang terbuka sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Sehari setelah kunjungan itu, saudari perempuan Bruno mengalami gejala Covid-19. Ibunya dan Bruno juga merasa kurang enak badan.

Kunjungan berakhir tragedi 

Carol Bruno akhirnya dirawat di rumah sakit pada Hari Thanksgiving namun sempat dipulangkan pekan itu juga karena kondisinya membaik.

Dua hari setelah itu, Carol kembali dirawat karena tiba-tiba memburuk dan harus dipasangi ventilator. Mimpi buruk belum berakhir, suaminya, Mike Bruno, pun jatuh sakit.

Mike bahkan tidak ikut dalam "kunjungan potong rambut" tapi dia mulai mengalami gejala Covid-19, dua pekan setelah Thanksgiving.

Sehari setelah suaminya dipasang ventilator, Carol meninggal dunia. Sembilan hari kemudian, dua hari sebelum Natal, Mike menyusul.

"Saya pikir hal yang membuat kami tenangn adalah mengetahui bahwa ayah saya tidak tahu ibu saya telah meninggal," kata Bruno kepada afiliasi CNN, media lokal ABC7.

"Seandainya saya tidak menghabiskan, selama 30-40 menit dengan ibu saya, mereka akan tetap di sini," ungkap Bruno.

https://www.kompas.com/global/read/2020/12/30/162644370/orangtua-pria-ini-tewas-karena-covid-19-usai-kunjungan-potong-rambut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke