Perempuan di AS yang Hidup Lagi Usai Disemayamkan Kini Benar-benar Meninggal

Kompas.com - 21/10/2020, 20:37 WIB
Ilustrasi jenazah, jasad manusia SHUTTERSTOCKIlustrasi jenazah, jasad manusia

CHICAGO, KOMPAS.com - Seorang perempuan asal Michigan yang sempat dinyatakan wafat namun ditemukan kembali bernapas di sebuah rumah duka pada Agustus lalu kini benar-benar meninggal, seperti dilaporkan media setempat pada Selasa (20/10/2020).

Timesha Beauchamp pada Minggu (18/10/2020) mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Anak-Anak Michigan di Detroit, ungkap CNN, mengutip pernyataan Geoffrey Fieger, pengacara keluarga perempuan berusia 20 tahun tersebut.

"Seluruh keluarga kami bersedih," bunyi pernyataan keluarga Beauchamp. "Ini kali kedua Timesha kami tercinta dinyatakan meninggal, namun kali ini, dia tidak akan kembali."

Baca juga: Makan Mi yang Disimpan Selama 1 Tahun, 9 Anggota Keluarga Meninggal Dunia

Melansir Xinhua News, Beauchamp meninggal akibat menderita " kerusakan otak parah" yang dideritanya setelah tim paramedis Southfield secara keliru menyatakan dia meninggal dan gagal memberinya oksigen pada 23 Agustus lalu, ungkap Fieger.

Pengidap cerebral palsy atau lumpuh otak itu berada dalam kondisi kritis selama beberapa pekan di rumah sakit.

Keluarga Beauchamp telah mengajukan gugatan hukum sebesar 50 juta dollar AS (setara Rp 732 miliar) terhadap Kota Southfield serta empat responden pertama yang bersamanya saat itu.

Baca juga: Perempuan Hidup Lagi Juga Terjadi di AS, Dinyatakan Tewas Lalu Membuka Matanya

Pihak keluarga menghubungi 911 pada 23 Agustus setelah mereka menemukan Beauchamp tidak merespons di rumah mereka di Southfield, Michigan.

Empat responden pertama kemudian tiba di lokasi dan melakukan resusitasi jantung paru (CPR) sebelum seorang dokter menyatakan dia meninggal. Namun, tak lama kemudian, dia ditemukan masih bernyawa di sebuah rumah duka.

Baca juga: Terinfeksi Covid-19 Kedua Kali, Pasien Ini Meninggal Dunia


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X