Seorang Pencuri Minta Maaf Setelah Mencuri Uang dan Barang Seharga Rp 14 Juta

Kompas.com - 13/10/2020, 21:22 WIB
Ilustrasi pencuri SHUTTERSTOCKIlustrasi pencuri

CHENNAI, KOMPAS.com - Seorang pencuri di India menjadi perhatian, setelah dia meminta maaf karena mencuri barang dan uang di supermarket senilai Rp 14 juta.

Supermarket itu berlokasi Usilampatti-Madurai Road di Chennai, yang dikelola oleh pria berusia 30 tahun bernama M Ramprakash.

Baca juga: Setelah Gasak Laptop, Pencuri Minta Maaf kepada Korbannya via Email

Di suratnya, si penjahat mengungkapkan dia terpaksa mencuri uang dan barang karena merasa lapar, seperti dilaporkan media India The New Indian Express.

"Maafkan, saya lapar. Anda mungkin kehilangan satu hari pendapatan. Namun ini setara tiga bulan pendapatan. Sekali lagi, saya minta maaf," kata dia.

M Ramprakash mengatakan ketika dia membuka tokonya pada 8 Oktober, dia menyadari komputer, televisi, dan sejumlah uangnya hilang.

Si pemilik langsung membuat laporan ke kantor polisi terdekat, di mana setelah dilakukan penyelidikan, si pencuri juga membawa rekaman CCTV.

Kepolisian menyatakan, mereka akan segera merampungkan penyelidikan, dengan si pelaku dijerat Pasal 457 dan 380 UU Pidana India, dikutip Gulf News Senin (12/10/2020).

Menulis surat permintaan maaf setelah merangsek sebuah tempat dan mencurinya bukanlah hal baru, dengan kejadian lain terjadi pada Februari.

Di Kerala, seorang pelaku pencurian sudah menjarah lima toko, ketika di tempat keenam dia berubah pikiran karena tempat itu milik eks tentara.

Dia kemudian minta maaf dengan catatannya ditaruh di dinding Malayalam, meminum alkohol dari bar si mantan tentara, dan pergi tanpa mencuri apa pun.

Baca juga: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Panel Listik Senilai Rp 799 Juta di Bandara YIA


Sumber Gulf News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X