Dapat Hadiah Pistol, Para Jenderal Korea Utara Berfoto Bersama Kim Jong Un

Kompas.com - 27/07/2020, 21:41 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berfoto bersama dengan para jenderalnya, dalam acara penganugerahan pistol untuk memperingati 67 tahun gencatan senjata Perang Korea, pada 27 Juli 2020. KCNA via REUTERSPemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berfoto bersama dengan para jenderalnya, dalam acara penganugerahan pistol untuk memperingati 67 tahun gencatan senjata Perang Korea, pada 27 Juli 2020.

PYONGYANG, KOMPAS.com - Para jenderal Korea Utara berfoto bersama pemimpin mereka, Kim Jong Un, setelah mendapat hadiah pistol dalam peringatan gencatan senjata Perang Korea.

Sementara di Korea Selatan, publik merayakannya dengan menjaga jarak sosial, dalam perjanjian yang mengakhiri perang pada 1953.

Cara perayaan yang berbeda itu menandai 67 tahun gencatan yang membagi Semenanjung Korea, dan memisahkan keluarga di Zona Demiliterisasi.

Baca juga: Kim Jong Un Bagi-bagi Pistol ke Perwira Militer Saat Peringati 67 Tahun Gencatan Senjata Korut-Korsel

Media Korea Utara melaporkan, Kim Jong Un merayakan peringatan itu dengan menghadiahkan pistol kepada puluhan jenderal dan pejabat senior atas kesetiaan mereka.

"Para peserta mengangkat pistol itu seraya membuat sumpah bahwa mereka akan berjuang bagi Kim Jong Un hingga titik darah penghabisan," ulas KCNA.

Disebutkan Kim menganugerahkan senjata kepada para perwira militernya, di mana dia memberi wejangan pejabat militernya itu "membawa nama agung Kim sebagai bentuk kepercayaan".

Senjata itu diberi nama Gunung Paektu, yang berlokasi di perbatasan China serta Korea, dan diyakini sebagai tempat lahirnya bangsa Korea.

Kabar itu muncul setelah Korut dilanda kasus perdana Covid-19, setelah berbulan-bulan mengklaim tidak ada infeksi yang melanda.

Dalam foto yang dirilis, dilaporkan Daily Mail Seniin (27/7/2020), para jenderal itu berfoto bersama Kim tanpa ada yang mengenakan masker.

Dalam laporan media pemerintah, Kim juga mengunjungi pemakaman yang berlokasi di luar ibu kota Pyongyang, tempat jenazah korban Perang Korea terbaring.

Baca juga: Kim Jong Un Inspeksi Langsung Pembangunan Peternakan Ayam di Korut

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Daily Mail
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X