Ada Gejala Covid-19, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dites

Kompas.com - 07/07/2020, 12:03 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonaro terlihat batuk ketika menghadiri demonstrasi menentang lockdown Covid-19 di Brasilia, 19 April 2020. AFP via BBCPresiden Brasil Jair Bolsonaro terlihat batuk ketika menghadiri demonstrasi menentang lockdown Covid-19 di Brasilia, 19 April 2020.

BRASILIA, KOMPAS.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengaku melakukan tes Covid-19, setelah dia disebut menunjukkan gejala seperti demam.

Kepada CNN Brazil, Bolsonaro menuturkan dia sudah menjalani pemeriksaan sinar X untuk paru-parunya di rumah sakit militer untuk pencegahan.

Berdasarkan laporan media setempat, hasil tes Jair Bolsonaro kemungkinan akan keluar pada Selasa siang waktu setempat (7/7/2020).

Baca juga: Brasil Alami Pekan Terburuk Covid-19, Massa Minta Presiden Jair Bolsonaro Mundur

Seperti diberitakan AFP, Bolsonaro juga menyatakan bahwa dia sudah meminum obat hidrosklorokuin sebagai bentuk pencegahan.

Media lokal memberitakan, Presiden Brasil berusia 65 tahun itu memutuskan untuk mengosongkan seluruh jadwalnya sepanjang pekan ini.

"Bapak presiden saat ini berada dalam kondisi sehat, dan berada di kediamannya," demikian keterangan yang disampaiakn kantor kepresidenan.

Sejak Covid-19 mulai bergulir di Amerika Latin, Bolsonaro sudah meremehkan wabah tersebut dengan menyebutnya sebagai "flu ringan".

Selain itu, presiden yang dijuluki "Donald Trump dari negeri tropis" itu mengabaikan segala prosedur kesehatan, seperti memakai masker di tempat umum.

Saat ini, Negeri "Samba" menjadi negara paling terdampak virus corona kedua di dunia, dengan 1,6 juta terinfeksi dan 65.000 korban meninggal.

Presiden yang mulai menjabat sejak 1 Januari 2019 itu sudah tiga kali menjalani tes virus corona, dengan semuanya negatif.

Halaman:
Baca tentang

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X