[KABAR DUNIA SEPEKAN] G4, Flu Babi Jenis Baru | Kanye West Ingin Jadi Presiden AS

Kompas.com - 06/07/2020, 06:13 WIB
Rapper dan pebisnis Kanye West menghadiri  2020 Vanity Fair Oscar Party di The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper dan pebisnis Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar Party di The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Ketika dunia masih dilanda waswas karena keberadaan Covid-19, muncul G4, flu babi jenis baru yang bisa menjadi pandemi berikutnya.

Penelitian yang diungkap dalam jurnal Amerika Serikat (AS) itu menyatakan, penyakit tersebut ditemukan di China dan "mempunyai semua syarat untuk menginfeksi manusia".

Kemudian rapper AS, Kanye West, menjadi sorotan setelah mengumumkan di Twitter bahwa dia berniat mencalonkan diri sebagai presiden.

Kedua artikel itu merupakan bagian dalam kabar dunia yang terjadi sepanjang Selasa pekan lalu (30/6/2020) hingga Senin pagi ini (6/7/2020).

1. G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi
Para peneliti China mengungkapkan, mereka menemukan sebuah virus G4, flu babi jenis baru yang bisa merepotkan manusia di masa mendatang.

Virus itu secara genetik dilaporkan merupakan turunan dari galur (strain) H1N1 yang sempat mewabah di dunia media 2009 silam.

Virus ini memiliki "semua syarat penting untuk bermutasi dan menginfeksi manusia," kata para penulis yang terdiri dari ilmuwan di sejumlah universitas China serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China.

Seperti apa virus tersebut, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. Ayah dan Anak Tewas Dianiaya Polisi, Kasus George Floyd Terulang di India
Sebuah kasus yang mirip dengan George Floyd terjadi di India, di mana ayah dan anak dilaporkan tewas karena mendapat penyiksaan dari polisi.

J Jayaraj (58) dan Beniks Immanuel (31) ditangkap pada 19 Juni dengan tuduhan membuka toko melewati jam operasional di Negara Bagian Tamil Nadu.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X