Perawat Rusia Ini Kisahkan Pengalaman Saat Fotonya Pakai Bikini di Balik APD Viral

Kompas.com - 20/06/2020, 22:11 WIB
Nadezhda Zhukova, perawat yang bertugas di Rumah Sakit Regional Tula, Rusia. Dia menjadi perbincangan setelah merawat pasien virus corona hanya memakai bikini di balik Alat Pelindung Diri (APD). Tulskie Novosti via New York PostNadezhda Zhukova, perawat yang bertugas di Rumah Sakit Regional Tula, Rusia. Dia menjadi perbincangan setelah merawat pasien virus corona hanya memakai bikini di balik Alat Pelindung Diri (APD).

MOSKWA, KOMPAS.com - Perawat di Tula, Rusia, menceritakan pengalaman setelah tahu fotonya mengenakan bikini di balik Alat Pelindung Diri ( APD) viral.

Nadezhda Zhukova menjadi perbincangan pada Mei lalu, ketika dia tengah merawat pasien virus corona di bangsal pria Rumah Sakit Regional Tula.

Saat itu, seorang pasien memotret momen ketika Zhukova hanya mengenakan bikini di balik APD, di mana dia juga memakai masker dan kacamata pelindung.

Baca juga: Fotonya Rawat Pasien Covid-19 Pakai Bikini di Balik APD Viral, Perawat Ini Jadi Model

Foto tersebut menjadi viral, di mana pihak rumah sakit awalnya menyatakan Zhukova bakal dihukum karena dianggap melanggar etika seragam.

Namun, dukungan yang deras baik dari koleganya sesama perawat maupun dokter membuat perempuan berusia 23 tahun itu tidak dikenai pelanggaran apa pun.

Dalam wawancara di situs apparel olahraga Rusia Zasport, Zhukova mengungkapkan dia masih tidak nyaman untuk membicarakan momen itu.

"Masih menjadi misteri bagi saya bagaimana informasi ini bisa bergerak menyebar dengan cepat," jelasnya dikutip New York Post Jumat (19/6/2020).

Zhukova menerangkan, dia mengetahui fotonya viral di hari yang sama saat diambil oleh pasien virus corona, dan media segera membanjirinya dengan permintaan wawancara.

"Saya langsung menutup semua akun media sosial saya. Tapi saya lupa membersihkan cache di VKontakte (sejenis Facebook di Rusia)," ujar dia.

Karena lupa menghapus itulah, sebagian foto Zhukova menyebar dan kemudian diambil oleh media setempat guna keperluan pemberitaan.

Baca juga: Hukuman bagi Perawat Rusia yang Hanya Pakai Bikini di Balik APD Dibatalkan

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X