Hukuman bagi Perawat Rusia yang Hanya Pakai Bikini di Balik APD Dibatalkan

Kompas.com - 23/05/2020, 11:09 WIB
Nadia, perawat Rusia yang viral setelah hanya mengenakan bikini di balik Alat Pelindung Diri (APD) ketika bertugas di bangsal pasien pria virus corona di Tula. Tulskie Novosti via Daily MailNadia, perawat Rusia yang viral setelah hanya mengenakan bikini di balik Alat Pelindung Diri (APD) ketika bertugas di bangsal pasien pria virus corona di Tula.

TULA, KOMPAS.com - Perawat Rusia yang viral karena foto hanya mengenakan bikini di balik Alat Pelindung Diri ( APD) dilaporkan hukumannya dibatalkan.

Kabar itu terjadi saat dokter rumah sakit menyerukan peringatan, bagaimana mereka kekurangan pakaian medis di tengah kasus virus corona yang menanjak.

Perawat bernama Nadia itu viral, setelah hanya memakai bikini di balik APD ketika tengah berada di bangsal pasien Covid-19 pria.

Baca juga: Viral, Foto Perawat di Rusia Hanya Kenakan Bikini di Balik APD

Gadis 23 tahun itu sudah menjelaskan kepada manajernya bahwa dia merasa kepanasan karena mengenakan pakaian pelindung itu.

Namun kini, dokter di Rumah Sakit Regional Tula, tempatnya bekerja, mengungkapkan mereka kekurangan hazmat, baik sekali atau multi pakai.

Saat ini, Rusia melaporkan lebih dari 318.000 kasus virus corona, tertinggi kedua di dunia di bawah AS, dan 3.099 korban meninggal.

Kepada harian lokal Tulskaya Pressa, Nadia mengatakan dia kini terpaksa menutup akun sosial medianya sejak fotonya itu menyebar.

Apalagi, dia sempat syok karena departemen kesehatan setempat berniat menjatuhkan hukuman. Dia dianggap tak mematuhi standar pakaian medis.

Namun dilansir Daily Mail Jumat (22/5/2020), hukumannya kemudian dibatalkan menyusul dukungan dari rekan sejawat maupun tenaga medis lainnya.

Diketahui, Nadia bukan satu-satunya tenaga medis yang terpaksa mengenakan pakaian dalam di balik APD yang menerawang saat merawat pasien.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X