Kabar Baik, Semua Pasien Covid-19 Selandia Baru Sudah Pulang dari RS

Kompas.com - 28/05/2020, 13:24 WIB
Ilustrasi virus corona di Selandia Baru. ShutterstockIlustrasi virus corona di Selandia Baru.

WELLINGTON, KOMPAS.com - Selandia Baru pada Kamis (28/5/2020) menyatakan, semua pasien Covid-19 sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Di saat yang bersamaan, Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru Dr Ashley Bloomfield mengumumkan, tidak ada penambahan kasus baru virus corona di negara itu.

Dengan demikian sudah enam hari beruntun tidak ada kasus baru Covid-19 di Selandia Baru. Terakhir kali ada kasus baru adalah Jumat (22/5/2020).

Total kasus secara nasional kini adalah 1.504, dengan 1.154 di antaranya sudah pasti positif Covid-19, dan 350 kasus adalah kemungkinan positif.

Baca juga: Diguncang Gempa Saat Siaran Langsung, PM Selandia Baru Stay Cool

Dilansir dari newshub.co.nz, hingga Kamis (28/5/2020) 1.474 orang sudah sembuh dari virus corona, meningkat 12 dibandingkan hari sebelumnya.

Sekarang tinggal delapan kasus aktif Covid-19 yang masih ditangani di Selandia Baru.

"Angka yang kami peroleh hari ini menunjukkan Selandia Baru terus melakukan yang terbaik dalam menangani Covid-19," ujar Dr Bloomfield.

"Kita perlu melanjutkan kerja keras yang kita semua lakukan, untuk memastikan kita terus mempertahankan nol kasus, kurva melandai kita yang sedang berlangsung, dan jangan sampai membiarkan gelombang kedua terjadi."

Baca juga: BERITA FOTO: Penerapan New Normal, dari Restoran di Jerman sampai Salon Pria di Selandia Baru

Kematian seorang wanita di RS St Margaret dan Panti Jompo di Auckland telah dihitung sebagai korban meninggal virus corona setelah dipertimbangkan, sehingga jumlah kematian menjadi 22 orang.

Kemudian pada Rabu (27/5/2020) 4.255 tes Covid-19 telah dijalankan di Selandia Baru, menjadikan negara itu total melakukan 271.690 tes.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Newshub
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X