[POPULER GLOBAL] Kluster Baru Infeksi Corona di Jilin, China | Kisah Pelaut India Diculik Bajak Laut

Kompas.com - 14/05/2020, 05:13 WIB
Foto yang diambil pada 2 Maret 2020 memperlihatkan Presiden China, Xi Jinping, mengunjungi Akademi Sains Medis Militer sekaligus Fakultas Kedokteran Universitas Tsinghua di Shenzhen, di mana Xi memonitor perkembangan vaksin virus corona, alat pemeriksaannya, sekaligus kecepatan dalam penangannya. REUTERS/Ding Haitao / Xinhua / Latin AmeFoto yang diambil pada 2 Maret 2020 memperlihatkan Presiden China, Xi Jinping, mengunjungi Akademi Sains Medis Militer sekaligus Fakultas Kedokteran Universitas Tsinghua di Shenzhen, di mana Xi memonitor perkembangan vaksin virus corona, alat pemeriksaannya, sekaligus kecepatan dalam penangannya.

KOMPAS.com - Kabar populer global dimulai dari munculnya kluster baru infeksi virus coroona di sebuah kota di timur laut China.

Di sana, sebuah kluster baru membuat perbatasan mereka terpaksa ditutup termasuk penangguhan hubungan transportasi demi mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

Sementara itu, jauh dari kapal tanker minyak di perairan Afrika Barat, seorang pria dari India menceritakan pengalamannya yang pernah diculik dan disiksa oleh bajak laut.

Seluruh rangkaian berita populer global dapat Anda simak dalam Populer Global yang tayang sejak Rabu (13/5/2020) sampai Kamis (14/5/2020).

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Papan Iklan di New York Bernama Jam Kematian Trump | Herd Immunity Konsep Berbahaya

1. Kluster Baru Infeksi Virus Corona di Kota Jilin, China

Sebuah kota di timur laut China menutup sebagian perbatasannya dan memutus hubungan transportasi setelah muncul kluster baru virus corona lokal yang memicu kekhawatiran gelombang kedua infeksi di Negeri Panda itu.

Dilansir media Perancis AFP, kota Jilin yang terletak di Provinsi Jilin, dengan populasi lebih dari 4 juta jiwa itu menangguhkan layanan transportasi bus pada Rabu (13/5/2020).

Para penduduknya hanya diperbolehkan keluar kota itu apabila telah diuji negatif untuk Covid-19 dalam 48 jam terakhir dan menyelesaikan isolasi mandiri yang ketat.

Tempat publik seperti bioskop, pusat kebugaran dalam ruangan, warung internet dan tempat hiburan tertutup lainnya segera ditutup.

Simak lebih lanjut berita ini di sini.

Baca juga: Kluster Baru Infeksi Virus Corona di Kota Jilin, China

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X