Tertekan Pernikahan Mereka Tertunda karena Lockdown, Pasangan di India Bunuh Diri

Kompas.com - 10/05/2020, 23:16 WIB
Ilustrasi pesta pernikahan. wikipediaIlustrasi pesta pernikahan.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pasangan di India dilaporkan bunuh diri, setelah mereka tertekan buntut pernikahan yang harus ditunda karena adanya lockdown.

Meski terdapat kisah bagaimana menikah tetap bisa digelar asal menghormati aturan karantina wilayah, insiden memilukan itu muncul di Telangana.

Jenazah pasangan yang masing-masing berusia 22 serta 20 tahun itu ditemukan di lapangan dekat tempat mereka tinggal, ujar polisi.

Baca juga: Dokter yang Bunuh Diri Ini Pahlawan Garda Terdepan Perlawanan Virus Corona di New York

Keduanya disebut sudah berpacaran selama bertahun-tahun, dan melangsungkan pertunangan beberapa bulan lalu. Pernikahan sudah direncanakan bakal digelar April.

Namun karena Telangana terkena lockdown, kedua keluarga memutuskan untuk menunda acara. Rupanya, penundaan itu membuat mereka kecewa.

Dilaporkan CNN-News18 via Gulf News Minggu (10/5/2020), keduanya tertekan setelah Telangana memperpanjang masa karantina wilayah mereka.

"Keluarga menyatakan, korban mengambil langkah ekstrem itu karena tidak mendapat kejelasan mengenai kapan mereka akan menikah," kata sumber dari kepolisian.

Sumber itu menerangkan, jenazah mereka berdua ditemukan di lapangan, dan dibawa ke rumah sakit di Utnoor untuk diotopsi.

Kepolisian menyatakan, mereka mendaftarkan kasus ini sebagai kematian tidak wajar, dan bakal segera menggelar penyelidikan.

Baca juga: Ketergantungan Obat, Mantan Model Majalah Playboy Ini Tewas Bunuh Diri

Berdampak pada tertundanya ribuan pernikahan

Lockdown, yang diterapkan di Telangana sejak 22 Maret, dilaporkan berdampak kepada ribuan pasangan yang memutuskan untuk menunda momen bahagia mereka..

Halaman:
Baca tentang

Sumber Gulf News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X