Virus Corona di Eropa: Sepak Bola Ditunda, Pemain dan Pelatih Positif Terinfeksi

Kompas.com - 13/03/2020, 10:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Wabah virus corona yang telah naik tingkat ke pandemik turut berimbas ke kompetisi sepak bola Eropa.

Sejumlah pertandingan harus ditunda, baik liga domestik maupun kancah internasional seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Beberapa klub pun menerapkan karantina kepada para pemainnya.

Berikut ini adalah negara-negara yang laju sepak bolanya terhambat akibat penyebaran virus corona, yang dirangkum dari pemberitaan AFP.

Baca juga: Corona Menyerang Dunia Sepak Bola, dari Rugani hingga Arteta Dinyatakan Positif

1. Inggris

Liga Primer adalah kompetisi domestik terbaru yang ikut terdampak virus corona.

Laga Manchester City vs Arsenal pada Rabu (11/3) harus ditunda lantaran para pemain Arsenal harus menjalani karantina setelah melakukan kontak dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, dalam pertemuan kedua tim di Liga Europa (28/2/2020).

Marinakis dinyatakan positif virus corona dan sempat bersalaman dengan pemain-pemain Arsenal, termasuk manajer The Gunners Mikel Arteta yang kemudian juga tertular Covid-19.

Meski begitu, laga tandang Arsenal ke Brighton dijadwalkan akan tetap berjalan, karena periode karantina telah selesai.

Namun ada wacana pemerintah akan menerapkan pertandingan dimainkan tanpa penonton sampai akhir musim, dan pub-pub di Inggris dilarang menyiarkan pertandingan di televisi untuk menghindari berkumpulnya massa.

Baca juga: Deretan Pesohor yang Positif Corona, dari Tom Hanks hingga Menkes Inggris Nadine Dorries

2. Spanyol

La Liga menunda semua pertandingan di kasta tertinggi selama dua pekan, setelah menggelar pertemuan dengan federasi sepak bola Spanyol RFEF dan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol AFE.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X