Dalam 4 Hari, Brunei Laporkan 25 Kasus Virus Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 07:36 WIB
Bendera Brunei Darussalam Wikimedia CommonsBendera Brunei Darussalam

KUCHING, KOMPAS.com - Brunei Darussalam telah mengonfirmasi ada 14 kasus baru infeksi virus corona, Kamis (12/3/2020).

Tambahan tersebut membuat negara yang beribu kota di Bandar Seri Begawan ini mencatatkan 25 kasus Covid-19 sejak Senin pekan ini.

Dilansir dari The Borneo Post, Kementerian Kesehatan Brunei mengatakan bahwa tadi malam 13 kasus baru terkait dengan acara dakwah di Masjid Seri Petaling Jamek.

Acara itu digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, dan dihelat lebih dari seminggu yang lalu.

Baca juga: Corona Menyerang Dunia Sepak Bola, dari Rugani hingga Arteta Dinyatakan Positif

Dua di antara kasus baru adalah para istri dari pasien baru, tetapi mereka sendiri tidak punya riwayat perjalanan ke Kuala Lumpur.

Semua pasien kini sedang dirawat di National Quarantine Centre dan dilaporkan dalam kondisi bagus serta stabil.

Kementerian Kesehatan Brunei mengatakan, dari penelusuran ditemukan 81 warga negara Brunei yang menghadiri acara dakwah itu pada 28 Februari sampai 3 Maret.

Dari jumlah tersebut 70 di antaranya kembali ke Brunei. 66 orang telah menjalani tes di laboratorium, sedangkan 4 orang lainnya masih dicari.

"Dari 66 orang yang dites, 16 orang dinyatakan positif mengidap Covid-19, 25 orang negatif, dan 25 lainnya masih menunggu hasil," terang Kemenkes Brunei dikutip dari The Borneo Post.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X