Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[UNIK GLOBAL] Foto Momen Canggung Zelensky-Macron jadi Meme Viral | Temuan Sampah di Mars

Mulai dari momen canggung Zelensky-Macron yang terpotret dan lantas jadi meme dan viral, hingga video astronot "jatuh" di bulan.

Semuanya bisa Anda simak dalam daftar berikut ini.

1. Foto Momen Canggung Zelensky dan Macron Ini Jadi Meme dan Viral

Percakapan yang tampak canggung antara Presiden Perancis Emmanuel Macron dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang tertangkap kamera di Kyiv mengundang komentar dan gurauan online pada Jumat (17/6/2022).

Di mana, beberapa netizen melihat makna mendalam di balik bahasa tubuh mereka.

Foto tersebut menampilan Macron seolah-olah sedang memeluk Zelensky yang dingin dan tidak membalas atau merespons.

Baca selengkapnya di sini.

2. Aktor Malaysia Kaget Makan di Restoran Salt Bae Habis Rp 33 Juta, Netizen: Bisa Buat Makan Setahun

Seorang aktor asal Malaysia, Aeril Zafrel, kaget dengan tagihan yang harus dia bayar setelah menikmati di restoran steak milik Nusret Gokce alias Salt Bae cabang London, Inggris.

Dilansir World of Buzz, Aeril harus merogoh kocek 10.065,54 ringgit atau sekitar Rp 33,9 juta untuk membayar tagihan di restoran tersebut.

Awalnya, Aeril ditemani istrinya yakni Wawa Zainal dan beberapa teman mereka mengunjungi restoran milik Salt Bae di London.

Baca selengkapnya di sini.

Di kedalaman laut terdalam, sekitar 35.700 kaki di bawah permukaan, bisa ditemukan sampah. Dan, temuan terbaru menyebutkan, ada pula sampah di Mars.

Dilansir dari Mashable, saat mencari petunjuk kehidupan mikroba Mars di masa lalu, penjelajah Perseverance NASA baru-baru ini melihat puing-puing pendaratan yang terperangkap di batu bergerigi.

Tampak seperti sampah yang terpampang nyata.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kerja di Netflix dan Digaji Rp 541 Juta Per Bulan, Pria Ini Resign karena Bosan

Seorang software engineer senior memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dengan gaji 450.000 dollar AS (Rp 6,5 miliar) per tahun, atau rata-rata Rp 541 juta per bulan, karena bosan.

Melalui artikelnya di Business Insider, pria bernama Michael Lin tersebut menceritakan bagaimana dia berhenti dari pekerjaannya sebagai software engineer senior di Netflix karena pekerjaan yang monoton dan kehilangan motivasi.

Awalnya, Lin sempat bekerja di Amazon kemudian pindah ke Netflix pada 2017, sebagaimana dilansir World of Buzz, Minggu (5/6/2022).

Baca selengkapnya di sini.

5. Video Astronot "Jatuh" di Permukaan Bulan Viral, Warganet: Dia Tak Berbakat Moonwalk

Pendaratan terakhir di bulan terjadi pada tahun 1972. Sebagai bagian dari misi Apollo 17, para astronot membawa kembali banyak sampel dan menjelajahi banyak permukaan bulan.

Tapi sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial, mengeklaim menunjukkan "bloopers" dari perjalanan para astronot di bulan.

Dilansir NDTV, akun @konstructivizm memposting video yang menunjukkan beberapa astronot kehilangan pijakan saat mereka berjalan dengan pakaian luar angkasa mereka di bulan dan kemudian jatuh.

Baca selengkapnya di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2022/06/19/054500870/-unik-global-foto-momen-canggung-zelensky-macron-jadi-meme-viral-temuan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke