Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocah di China Kalungkan Gembok Sepeda ke Leher Ibunya, Tak Tahu Kode Kombinasi

BEIJING, KOMPAS.com – Seorang ibu China tiba-tiba memasuki kantor polisi dan meminta bantuan untuk melepaskan gembok sepeda dari lehernya.

Rupanya, kondisi ibu tersebut akibat perbuatan anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun. Bohcah itu memakaikan dan mengunci gembok sepeda di leher ibunya.

Melansir Oddity Central, insiden tersebut terjadi pada 7 Oktober.

Saat masuk ke kantor polisi, ibut tersebut memberi tahu petugas bahwa putranya sedang bermain dengan gembok sepeda saat dia sedang membersihkan kamar mandi.

Tiba-tiba, putranya tersebut mengalungkan gembok sepeda di lehernya dan menguncinya.

Awalnya, ibu tersebut santai saja dan sempat tertawa karena tahu kode kombinasi untuk membuka kuncinya.

Tetapi, ternyata bocah itu entah bagaimana telah mengubah kode kombinasi dan tak ada satu pun yang tahu kode kombinasi baru untuk membukanya.

“Saya sedang membersihkan toilet, dan anak saya bermain dengan gembok sepeda di sebelah saya,” kata wanita yang tidak disebutkan namanya itu kepada polisi.

“Dia tiba-tiba mengalungkannya di leherku dan menguncinya. Saya tidak dapat membukanya dengan kode yang saya tahu dan saya tidak tahu berapa kali dia mengubahnya. Saya jadi panik,” sambung ibu tersebut.

Setelah memeriksa gembok sepeda tersebut, polisi menyerah dan mengakui bahwa mereka tidak bisa berbuat banyak untuk membantu wanita itu.

Polisi akhirnya memanggil tim pemadam kebakaran setempat untuk membantu melepas gembok sepeda di leher wanita itu.

Segera setelah tim pemadam kebakaran tiba, mereka menyisipkan handuk kecil di antara leher wanita itu dan gembok sepeda. Setelah itu, mereka berjuang untuk memotongnya.

Upaya tersebut berhasil dan si ibu bisa bernapas lega.

Salah satu petugas pemadam kebakaran berceletuk, “Kamu harus membawa putramu ke sini, kami akan membantu mendidiknya.”

Ibu tersebut lantas menjawab dengan bercanda bahwa dia telah memukul putranya karena perilakunya itu dan putranya tersebut ada di rumah sedang tidur.

Upaya pemotongan gembok sepeda itu terekam dalam video dan tersebar di internet. Video tersebut menjadi viral dan diperbincangkan banyak netizen di “Negeri Panda”.

https://www.kompas.com/global/read/2021/10/16/170938270/bocah-di-china-kalungkan-gembok-sepeda-ke-leher-ibunya-tak-tahu-kode

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke