Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Curhat Pramugari Korban PHK Jualan Elpiji untuk Sambung Hidup | Sebelum Zanziman Ellie Lahir, Ibunya Minta Ini kepada Tuhan

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global sejak Rabu (2/12/2020) sampai Kamis (3/12/2020) ditempati oleh kabar pramugari yang menjadi viral setelah curhat tentang pekerjaannya yang beralih menjadi tukang pengantar gas.

Sementara itu, Ibu Zanziman Ellie, pemuda yang dijuluki " Mowgli dunia nyata" di Rwanda, Afrika, mengaku mengucapkan sebuah permintaan kepada Tuhan.

Selengkapnya kami sajikan berita-berita terpopuler global sebagai berikut:

1. Pramugari Korban PHK Jualan Elpiji untuk Sambung Hidup, Curhatnya Viral di Medsos

Seorang mantan pramugari asal Filipina, Maurice Maureen Avila, banting setir jadi penjual elpiji karena dipecat.
Avila mencurahkan isi hatinya di sebuah unggahan di media sosial (medsos) bahwa dia adalah salah satu karyawan yang di- PHK maskapai penerbangan tempat dia bekerja dulu.

Dia dipecat pada 16 Oktober karena pandemi virus corona benar-benar melumpuhkan bisnis penerbangan.

Bagaimana curhatnya bisa menjai viral? Simak beritanya [di sini].

2. Sebelum Zanziman Ellie Lahir, Ibunya Minta Ini kepada Tuhan

Ibu Zanziman Ellie, pemuda yang dijuluki " Mowgli dunia nyata" di Rwanda, Afrika, mengaku mengucapkan sebuah permintaan kepada Tuhan.

Pernyataan itu disampaikan setelah Zanziman mengalami perundungan karena mengalami kondisi medis yang disebut dengan microcephaly.

Kepada media setempat Zolex, ibu Zanziman mengungkapkan semuanya berawal dari kekecewaan mereka yang kehilangan lima anak saat lahir.

Cerita selengkapnya tentang Mowgli dunia nyata, dapat Anda simak [di sini].

3. Kasus Bunuh Diri Melonjak Selama Covid-19, Jepang Peringatkan Dunia

Alarm peringatan kesehatan mental warga Jepang selama pandemi Covid-19 sudah berbunyi sejak pertengahan musim panas lalu.

Pendiri layanan konseling online di Jepang, Koki Ozora mengatakan sudah banyak warga jepang, utamanya wanita muda menggunakan jasanya.

"Pada Juli, kami mulai mendapat banyak pesan dari orang-orang yang mengatakan mereka ingin bunuh diri," katanya kepada CBS News.

Simak berita selengkapnya [di sini].

4. Sempat Muncul di Romania, "Monolit" Logam Raib Secara Misterius

Monolit, sebuah logam misterius, dilaporkan muncul di Romania beberapa hari setelah benda serupa menghilang di Amerika Serikat ( AS).

Namun benda tersebut juga dilaporkan telah menghilang pada Senin (30/11/2020) sebagaimana dilansri dari AFP, Selasa (1/12/2020).

Kabar kehilangan monolit di Romania tersebut sama misteriusnya dengan hilangnya monolit di Utah, AS, secara tiba-tiba.

Apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita selengkapnya [di sini].

https://www.kompas.com/global/read/2020/12/03/062618970/populer-global-curhat-pramugari-korban-phk-jualan-elpiji-untuk-sambung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke