Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nenek 101 Tahun di Italia Ini 3 Kali Lolos dari Wabah Virus Corona

Orsingher, yang hidup di masa Flu Spanyol hingga Perang Dunia Kedua pertana terjangkit Covid-19 ketika mulai mewabah pada Februari.

Putri Orsingher, Carla, menuturkan saat dirawat di rumah sakit di Sondalo, dokternya menuturkan mereka tak pernah menerima pasien setua itu untuk Covid-19.

"Dia bernapas dengan normal dan tak mengalami demam," jelas Carla. Setelah dirawat untuk beberapa lam, Orsingher dinyatakan sembuh.

Pada Juli, sang nenek merayakan ulang tahun ke-101. Tetapi September lalu, dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam.

Pemeriksaan pun dilakukan, di mana dia dinyatakan positif virus corona untuk yang keduanya kalinya. Dia dirawat selama 18 hari sebelum diperbolehkan pulang.

Namun, Covid-19 kembali menyerangnya untuk ketiga kalinya pada Jumat (27/11/2020). Hanya saja bedanya, dia tidak mendaaptkan gejala.

Saat ini, Orsingher masih terbaring menjalani perawatan dan berusaha berkomunikasi dengan ketiga putrinya karena dia tuli.

Keluarga menuturkan, mereka saat ini tengah menunggu kabar menggembirakan sang nenek perkasa ini sembuh sehingga mereka bisa berkumpul kembali.

Lahir pada 21 Juli 1919, Orsingher yang berasal dari Ardenno itu mendapatkan rasa kagum dan hormat dari dokter yang merawatnya.

Putri Orsingher mengatakan, ibunya itu sudah dinyatakan positif tiga kali dan negatif juga tiga kali. "Bahkan dokter pun tercengang," kata dia.

Carlo Signorelli, profesor di Universitas San Raffaele di Milan berujar, saat ini banyak pasien yang kembali diserang virus corona setelah sebelumnya pulih.

https://www.kompas.com/global/read/2020/12/02/164152870/nenek-101-tahun-di-italia-ini-3-kali-lolos-dari-wabah-virus-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke