Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah di Balik Foto Viral Penyu Acungkan "Jari Tengah" ke Penyelam

Dari 7.000 foto yang masuk, hasil karya Fitzpatrick menjadi salah satu dari 42 finalis kontes pada September.

Kemudian pada Selasa (27/10/2020) diumumkan bahwa foto penyu yang "mengacungkan jari tengah" milik Fitzpatrick adalah pemenangnya.

Cerita di baliknya

Dilansir dari Insider pada Rabu (28/10/2020), Fitzpatrick sedang berenang di lepas pantau Pulau Lady Elliot di negara bagian Queensland, Australia.

Ketika sedang menyelam, saat itulah seekor penyu laut yang ia namai Terry datang ke arahnya.

Fitzpatrick kemudian menunggu momen yang tepat untuk memfoto penyu tersebut, dan saat si penyu menggerakkan siripnya, tampak ada bagian yang seperti jari tengah di situ.

Tak menunggu lama, Fitzpatrick langsung menngarahkan lensanya ke si penyu dan memotret pose unik tersebut.


Di fotonya, si penyu tergambar sebagai hewan dengan raut muka cemberut dan mengacungkan jari tengah, seolah-olah ia sedang bete.

Dalam siaran persnya, penyelenggara kontes Tom Sullam, Paul Joynson-Hicks, dan Michelle Wood mengatakan, foto Fitzpatrick "jelas adalah favorit para juri".

Sebagai pemenang kontes, Fitzpatrick berhak mendapat hadiah safari di Masai Mara, Kenya, sebuah tas kamera Think Tank, dan kamera Nikon.

Fitzpatrick berkata, sangat luar biasa melihat reaksi-reaksi terhadap foto tersebut.

"Terry membuat orang-orang tertawa di tahun yang sulit bagi banyak orang, serta turut menyebarkan pesan konservasi yang penting."

Ia melanjutkan, "Saya berharap Terry si Penyu dapat mendorong lebih banyak orang untuk mengambil waktu sejenak dan memikirkan tentang seberapa besar kehidupan alam liar kita yang luar biasa bergantung pada kita dan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka."

https://www.kompas.com/global/read/2020/10/31/165221370/kisah-di-balik-foto-viral-penyu-acungkan-jari-tengah-ke-penyelam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke