Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq Daftarkan Partai Muda yang Didirikannya

Anggota partlemen dari daerah pemilihan Muar itu datang ke kantor pusat Pendaftaran Masyarakat (ROS) pada Kamis (17/9/2020).

Kepada awak media, Syed Saddiq menerangkan meski namanya adalah Partai Muda, partai itu tidak fokus kepada golongan usia tertentu.

"Partai ini akan melambangkan semua lapisan masyarakat. Tidak peduli dari agama, ras, maupun umur berapa orang itu," tegas dia.

Mantan Menpora di era pemerintahan Mahathir Mohamad itu menerangkan, pihaknya menyambut baik kandidat yang mempunyai ideologi, visi dan perjuangan sama.

"Muda akan menjadi partai bagi semua ras dan agama, di mana sebagian besar pemimpinnya berasal dari golongan milenial," kata dia.

Dilansir The Star, dia menyatakan baru akan mengumumkan struktur kepengurusannya kemudian, saat menanggapi pertanyaan apakah dia bakal menjadi ketuanya.

Politisi berusia 27 tahun tersebut mengklaim, banyak yang tertarik bergabung dengannya demi membawa angin perubahan ke Malaysia.

Sebelum mendirikan partai, dia merupakan ketua sayap muda Partai Pribumi yang dipimpin Mahathir sebelum tidak mendapat tempat di era Muhyidiin.

Mahathir yang merupakan mentor politiknya itu sempat berseloroh bahwa partai Syed Saddiq hanya akan membawa perpecahan di kalangan Melayu.

Selain itu, politisi gaek berjuluk Dr M tersebut menuding Syed tidak akan memberikan tempat kepada para politisi generasi tua.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/17/144820370/mantan-menpora-malaysia-syed-saddiq-daftarkan-partai-muda-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke