Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Pria Ini Tewas Diterkam 2 Ekor Singa Putih yang Dibesarkannya | Brenton Tarrant, Teroris Penembakan Masjid Selandia Baru, Dihukum Seumur Hidup

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global edisi Kamis (27/8/2020) sampai Jumat (28/8/2020) ditempati oleh pria di Afrika Selatan yang dilaporkan tewas setelah diterkam 2 ekor singa putih yang dibesarkannya.

Menyusul, vonis seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat yang diberikan hakim kepada Brenton Tarrant, teroris penembakan di masjid Selandia Baru.

Berikut ini populer global selengkapnya:

1. Pria Ini Tewas Diterkam 2 Ekor Singa Putih yang Dibesarkannya

Seorang pria di Afrika Selatan dilaporkan tewas diterkam oleh dua ekor singa putih yang dibesarkannya di pondok safarinya.

West Mathewson diserang oleh dua predator berbobot sekitar 181 kilogram itu, ketika dia membuka kandang untuk mengajak mereka berjalan-jalan pagi.

Dilansir The Sun Kamis (27/8/2020), konservasionis berusia 68 tahun itu tengah bermain dengan Demi dan Tanner ketika salah satunya tiba-tiba menyerangnya.

Seperti apa kelanjutan beritanya? Simak selengkapnya [di sini].

2. Brenton Tarrant, Teroris Penembakan Masjid Selandia Baru, Dihukum Seumur Hidup

Brenton Tarrant, teroris penembakan di masjid Selandia Baru, dihukum seumur hidup tanpa mendapatkan pembebasan bersyarat.

Hukuman yang diterima Tarrant merupakan yang terlama, serta baru pertama kali diterapkan untuk penghapusan bebas bersyarat dalam sejarah "Negeri Kiwi".

Hakim Cameron Mander mengumumkan vonis bagi Brenton Tarrant setelah sidang maraton selama empat hari, dengan 91 korban maupun keluarganya menghadapinya.

Simak lebih lanjut [di sini].

3. China Diam-diam Uji Vaksin Virus Corona kepada Para Pekerjanya

Awal bulan ini, kepala perusahaan konglomerat swasta China yang terkenal berkata kepada para stafnya bahwa vaksin untuk Covid-19 diperkirakan mulai tersedia di pasaran pada bulan November.

Sang bos, yang perusahaannya memiliki divisi kesehatan, mengatakan bahwa ia melihat kabar ini sebagai pertanda pemulihan ekonomi; kesempatan bagi perusahaannya untuk meningkatkan penjualan, menurut seseorang yang mendengar komentar tersebut secara pribadi.

Dalam beberapa pekan, pemerintah China terpaksa mengumumkan kemajuannya kepada publik.

Simak berita selengkapnya [di sini]. 

4. Anak Berusia 4 Tahun Duduk di Atas Perahu Karet Unicorn Tersapu Ombak ke Tengah Laut Lepas

Seorang anak kecil telah mengejutkan awak kapal yang lewat dengan muncul dengan duduk di atas perahu karet unicorn di tengah laut lepas, karena tersapu ombak.

Menurut laporan dari Mirror pada Rabu (26/8/2020), anak kecil itu ditemukan oleh seorang awak di lepas pantai kota Antirio, Yunani di Teluk Corith.

Pers lokal melaporkan gadis itu berusia antara 4-5 tahun, telah lepas dari perhatian orang tuanya saat dia bermain-mainan dengan mainan perahu karetnya itu dan tersapu ombak menuju laut.

Baca selengkapnya [di sini].

https://www.kompas.com/global/read/2020/08/28/064149070/populer-global-pria-ini-tewas-diterkam-2-ekor-singa-putih-yang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke