Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kirim Foto Tidak Senonoh, Mantan Ratu Kecantikan Ini Dipenjara

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan pemenang kontes kecantikan Miss Kentucky, Ramsey Bearse, resmi dipenjara setelah mengaku bertukar foto seksual dengan seorang siswa remaja.

Bearse yang kini berprofesi sebagai guru tersebut diputus menerima hukuman dua tahun kurungan oleh Pengadilan Wilayah Kanawha.

Dia mengaku bersalah atas sebuah tuduhan memiliki bahan yang menggambarkan anak di bawah umur dalam perilaku eksplisit seksual pada Desember 2019.

Dia menambahkan telah bertukar foto dengan siswa tersebut melalui aplikasi Snapchat antara Agustus dan Oktober 2018, ketika remaja itu baru berusia 15 tahun.

Dilansir dari New York Post, Kamis (16/7/2020), foto-foto yang dikirimkan Bearse tidak senonoh.

Bearse mengatakan sewaktu bertukar foto tidak senonoh tersebut, dia mengaku tidak menyimpan foto remaja tersebut atau meneruskannya kepada orang lain.

“Karena aku sudah dewasa dan dia hanya remaja, itu jelas salahku dan aku menerima kesalahan atas hal tersebut,” kata Bearse.

Bearse merupakan Miss Kentucky 2014. Mulanya dia mengaku hendak mengirim foto tidak senonohnya tersebut kepada suaminya.

Tetapi secara tidak sengaja dia mengirimkannya kepada remaja itu. Dia mengklaim siswa tersebut memintanya mengiriminya foto lagi dan lagi.

"Ketika dia meminta lebih, saya mengiriminya lebih banyak foto saya yang membuatnya mengirim foto pribadinya sendiri,” kata dia.

Orang tua dari remaja tersebut lantas melaporkan menemukan gambar-gambar tidak senonoh di ponsel putranya.

Selain mendapat hukuman, Bearse juga dijatuhi hukuman tambahan 10 tahun untuk pengawasan.

Akibat dari kasus ini pula, dia dipecat sebagai seorang guru sebagaimana dilansir dari New Zealand Herald, Jumat (17/7/2020).

https://www.kompas.com/global/read/2020/07/17/135910570/kirim-foto-tidak-senonoh-mantan-ratu-kecantikan-ini-dipenjara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke