Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria Ini Ditembak Mati Polisi Setelah Lukai Banyak Korban di Pusat Perbelanjaan

CANBERRA, KOMPAS.com - Seorang pria ditembak mati polisi setelah menebas beberapa orang di pusat perbelanjaan di wilayah barat laut Pilbara, Australia pada Jumat (01/5/2020).

Berdasarkan keterangan polisi, pria itu menusuk seseorang di motel dan di luar McDonald's di kota Port Hedland sebelum menyerang lima orang di mal.

Dikutip dari AFP, Kepolisian Australia Barat mengatakan petugas menembak mati pria yang berusia awal 30-an itu ketika alat pelumpuh tidak bisa menghentikannya.

"Ini adalah situasi yang konfrontatif dan berbahaya," ungkap komisaris polisi Australia Barat, Chris Dawson kepada media.

Serangan itu diyakini tidak berkaitan dengan terorisme. Pria itu terbang ke kota itu dari Perth untuk bekerja dan kemudian pergi keluar lagi, menurut penjelasan Dawson.

Para saksi mata mengatakan pria itu menyerang orang secara acak, termasuk seorang wanita yang mendorong kereta bayi ketika pria itu tiba-tiba berlari di pusat perbelanjaan dengan sebilah pisau besar.

"Wanita itu berteriak dan pria ini berlari, dia melewati saya dan kemudian menusukku," ujar Esther Brooks yang terluka akibat serangan itu kepada Nine News.

Sejumlah lima orang dilaporkan dibawa ke rumah sakit, seluruhnya dalam kondisi stabil.

Pemimpin Australia Barat, Mark McGowan menyebut serangan itu sebagai hal tragis dan mengerikan.

"Kami sampaikan duka kepada semua yang terluka dan kami juga mengapresiasi para petugas kepolisian," ujar McGowan.

https://www.kompas.com/global/read/2020/05/02/033000670/pria-ini-ditembak-mati-polisi-setelah-lukai-banyak-korban-di-pusat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke