Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan di Sumedang Terkenal Enak, Harga Mulai Rp 15.000

Kompas.com - 13/10/2023, 12:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Sumedang, Jawa Barat? Coba kunjungi sekian tempat makan di Sumedang yang terkenal enak. Ada pilihan menu makan modern hingga tradisional di restoran atau warung makan.

Rekomendasi tempat kuliner Sumedang ini cocok untuk spot berkumpul bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Baca juga:

1. Tahu JEMBAR MANAH Samoja dan Kopi Batok

Tahu JEMBAR MANAH Samoja dan Kopi Batok berada di Jalan Samoja, Pasanggrahan Baru, Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Tempat makan lesehan di Sumedang yang pertama ini berada di kelilingi persawahan dan danau. Sesampainya berada di sana, jangan lupa untuk menikmati aneka menu seperti Sop Iga, Pepes Ikan Peda, Ikan Nila Goreng, dan Ayam Goreng Lengkuas.

2. Rumah Makan Saung Teko

Masih dengan restoran keluarga dengan konsep lesehan di saung yang menghadap ke danau. Restoran lokal di Sumedang ini menawarkan menu olahan hasil laut dengan dimasak bakar hingga goreng.

Pilihan menu makannya cukup beragam seperti Burung Puyuh, Burung Dara, Ayam, dan Bebek dengan harga mulai dari Rp 30.000-120.000.

Selain itu, kamu juga bisa pesan aneka menu sate dengan potongan besar menggugah selera. Harga per porsinya mulai dari Rp 20.000-50.000.

Lokasinya berada di Jalan Raya Cimuja, Cimuja, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

3. RM. Cahaya Sari

RM. Cahaya Sari berada di Jalan Raya Cirebon - Bandung Nomor 231, Kotakaler, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Buka 24 jam.

Rumah makan sederhana untuk keluarga di Sumedang yang ketiga ini menawarkan menu masakan lalapan dan penyetan. Ada olahan ikan hingga ayam goreng dengan lalapan timun, kangkung, pete, hingga sawi hijau.

4. Ayam Penyet Surabaya

Ayam Penyet Surabaya berlokasi di Jalan Mayor Abdurahman, Kotakaler, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada menu seperti Ayam Penyet Kampung, Lele Bakar, Tahu Goreng, hingga Balado Terong dengan harga mulai dari Rp 15.000-25.000.

Selain menu masakan makan ditempat, kamu bisa pesan aneka menu nasi kotak dengan harga mulai dari Rp 30.000-41.800.

Menunya, seperti Nasi Kotak Nila, Nasi Kotak Lele, dan Nasi Kotak Ayam Penyet.

5. Sate Iting Sumedang

Sate Iting Sumedang berada di Jalan Mayor Abdurahman Kubang Jaya Andir, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com