Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Restoran Chinese Food di Semarang, Suguhkan Cita Rasa Otentik

Kompas.com - 19/01/2023, 13:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya, jika berkunjung ke suatu tempat tetapi tidak menikmati menu masakan yang ada di sana. Selain mencoba menu masakan khas dari daerah tersebut, nikmati juga menu masakan bercita rasa khas seperti masakan chinese food

Di Semarang, kamu bisa mampir ke beberapa tempat makan chinese food enak. Beberapa dari restoran enak Semarang ini menawarkan porsi makan besar yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. 

Baca juga:

1. Holliday Restaurant

Holliday Restaurant berlokasi di Pertokoan Pandanaran, Jalan Pandanaran Nomor 6, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 08.00-21.30 WIB.

Restoran Chinese food di Semarang yang pertama ini menawarkan banyak sekali menu makan. Dalam dafttar menunya juga tertulis dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Mandarin.

Ada menu Bubur, Dimsum, Sop, Bebek Peking, dan Hotplate dengan harga mulai dari Rp 25.000. Di sini, ada men olahan daging babi dan kodok.

2. Sixteen 8

Sixteen 8 berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 38, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 10.00-14.30 WIB, 18.30-21.30 WIB.

Kamu bisa menjadikan tempat makan Semarang ini sebagai venue pernikahan atau pertunangan. Menu olahan ayam seperti Ayam Kongpao, Ayam Mangga Saus Thailand, Sup Thai Chi, Sup Canton, Sapi Jamur Shimeji dengan harga mulai dari Rp 80.000-130.000.

3. Kedai Beringin

Kedai Beringin berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 114A, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 08.00-21.30 WIB.

Tempat makan Chinese Food di Semarang yang satu ini menawarkan menu Dimsum, Bubur, Mi, Sop, dan Nasi. Selain itu, ada menu olahan Ayam dengan bumbu khas China.

Ada juga menu masakan dari olahan sayuran seperti Brokoli Saus Tiram, Taoge Ca Ikan Asin, Baby Buncis Daging Cincang, Baby Buncis Goreng Cabai Garam dengan harga mulai dari Rp 18.000-34.000.

4. Rumah Makan Moslem Chinese Food

Rumah Makan Moslem Chinese Food berlokasi di Ruko Segitiga Emas, Jalan Raya Ngaliyan, Ngaliyan, Ngaliyan, Kota Semarang. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Tempat makan khas China di Semarang untuk keluarga menyajikan menu seeprti Ayam Goreng Rica-rica, Sapo Tahu Sapi, Kakap Goreng Tepung, Gurame Asam Manis, Sup Jagung Kepiting dengan harga mulai dari Rp 15.000-50.000.

Ilustrasi lomie, hidangan mie rebus berkuah ala chinese food. SHUTTERSTOCK/ Ika Rahma H Ilustrasi lomie, hidangan mie rebus berkuah ala chinese food.

5. Golden Lotus

Golden Lotus berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya Nomor E 1 Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Ada menu makanan dengan bumbu masak khas China seperti Angsio Tahu, Secito Ayam, Poiling Salju, Fu Yung Hai.

Sup Shanghai, Sup Hipio, Sup Yangke, Sup Golden Lotus, Cumi Asam Manis, Tiram Goreng dengan harga mulai dari Rp 15.000-80.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com