Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Angkringan Cuprit, Tempat Nongkrong Selain Kafe yang Asyik di Semarang

Kompas.com - 25/11/2022, 10:30 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Duduk santai menikmati makanan dan minuman yang enak sambil mengobrol bersama teman adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh anak muda. Nongkrong menjadi istilah yang digunakan untuk menyebut kegiatan tersebut.

Ketika menyebut kata nongkrong, kafe dengan interior estetik dan barista yang siap melayani pesanan kopi langsung terbayang. Padahal, nongkrong tidak mesti dilakukan di kafe.

Apabila Anda berdomisili di Semarang atau sedang mengunjungi kota di Jawa Tengah (Jateng), ada banyak tempat selain kafe yang bisa ditemukan untuk dijadikan tempat nongkrong. Salah satunya adalah angkringan.

Angkringan berasal dari bahasa Jawa angkring yang berarti harfiah pedagang makanan dengan pikulan. Kini, angkringan juga menjadi sebutan untuk warung kecil yang menjajakan makanan.

Angkringan yang cukup menarik untuk dikunjungi dan dijadikan tempat nongkrong di Semarang adalah Angkringan Cuprit.

Baca juga: 7 Coffee Shop di Sentul untuk Nongkrong Asik di Akhir Pekan

Sebagai informasi, angkringan ini berlokasi di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) di Jalan Sriwijaya Nomor 29, Tegalsari, Kecamatan Candisari.

Angkringan ini buka mulai pukul 13:00-23:00 waktu Indonesia barat (WIB). Adapun makanan yang menjadi menu andalannya adalah nasi tewel. Hidangan nasi ini sebenarnya bukanlah makanan khas Semarang, melainkan Pati.

Nasi yang disajikan bersama nangka muda yang dimasak dengan kuah santan. Biasanya, piring tempat menyajikan nasi ini diberi alas daun pisang. Lauk lainnya adalah daging sapi atau daging ayam.

Nasi tewel juga nikmat disantap bersama dengan makanan sampingan, seperti tempe goreng dan tusukan khas angkringan. Di Angkringan Cuprit, nasi tewel disajikan bersama telur dadar crispy.

Angkringan Cuprit cocok untuk makan-makan hingga kumpul bersama dengan komunitas. Dok. Angkringan Cuprit Angkringan Cuprit cocok untuk makan-makan hingga kumpul bersama dengan komunitas.

Baca juga: 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Warung Angkringan

Selain nasi tewel, Angkringan Cuprit juga menyediakan minuman hangat dan dingin yang cocok dijadikan teman mengobrol bersama teman-teman.

Suasana Angkringan Cuprit juga asyik, karena terdiri dari spot outdoor. Tempatnya pun luas, sehingga sering kali digunakan oleh komunitas di Kota Semarang untuk berkumpul. Sebut saja komunitas motor dan vespa.

Tak jarang, Angkringan Cuprit juga menghadirkan band untuk menyajikan hiburan live music. Tentunya dengan kehadiran live music, makan, dan seru-seruan bersama teman pun menjadi lebih maksimal.

Nah, itulah rekomendasi tempat nongkrong selain kafe yang ada di Semarang. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda dapat mengikuti akun media sosial (medsos) Instagram @angkringancuprit.

Apabila ingin melakukan pemesanan tempat untuk kegiatan komunitas atau sekadar kumpul-kumpul, hubungi nomor 08818055777.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com