Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Dakiba, Restoran Korea di Sentul yang Minimalis dan Instagramble

Kompas.com - 15/06/2022, 17:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pencinta makanan korea wajib tahu. Di Sentul, ada restoran korea dengan konsep minimalis dan instagramble. Cocok buat kamu yang suka makan dan berfoto ria.

Nama restoran korea tersebut adalah Dakiba. Lokasi tepatnya berada di Jalan Siliwangi Nomor 1, Kompleks Taman Budaya, Sentul, Bogor.

Fabian Tonny Hariyanto, pemilik Dakiba mengatakan bahwa dirinya bersama rekan bisnis sengaja membuat restoran berkonsep minimalis untuk menarik perhatian calon pengunjung.

"Awalnya belum tau konsepnya seperti apa. Setelah mengobrol dan dibantu tim desainer, akhirnya memutuskan konsep minimalis karena disukai banyak anak muda, yang penting instagramable," katanya saat ditemui langsung di Dakiba, Selasa (25/5/2022).

"Prinsipnya memang kalau makanan enak tetapi tempatnya kurang menarik, orang jadi gak mau datang. Kalau tempatnya menarik dan makanannya enak, orang jadi balik lagi," tambah Fabian.

Baca juga:

Tawarkan banyak pilihan makanan korea

Tteokpokki ala Dakiba, restoran korea di Sentul, Bogor.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Tteokpokki ala Dakiba, restoran korea di Sentul, Bogor.

Tak kalah menarik dengan konsep minimalis dan instagramable, Dakiba juga menghadirkan beragam pilihan makanan khas Korea yang patut kamu coba. Sekitar 30 makanan dan 20 minuman tersedia di Dakiba.

"Meski kami pakai supplier asli Korea, kami make sure bahwa bahan-bahannya ini semua halal," kata Fabian.

Makanan korea di Dakiba di antaranya adalah Spicy Odeng, Bulgogi Sandwich, Ramyeon, Gimbap, Kimchi Fried Rice, Jajangmyeon, Pajeon, Chicken Skin, Japchae, Sundubu-Jigae, dan Korean Tteokbokki & Cheese.

Ada juga varian chicken wings yang menjadi andalan Dakiba yakni Original Chicken Wings, Spicy Korean Chicken Wings, Korean Honey Chicken Wings, Salted Egg Chicken Wings, dan Parmesan Chicken Wings.

Pilihan minuman segar di Dakiba, restoran korea di Sentul, Bogor.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Pilihan minuman segar di Dakiba, restoran korea di Sentul, Bogor.

Sementara untuk minuman, kamu bisa mencoba Korean Soda, Lychee Yakult, Mix Mango Latte, Mix Kiwi Latte, dan Mix Strawberry Latte.

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai makanan korea, bisa icip-icip sajian western di Dakiba seperti Pasta Carbonara, Pasta Aglio Olio, Bulgogi Salad, Caesar Salad, dan Chicken Leg.

Satu porsi makanan di Dakiba dijual seharga Rp 30.000 hingga Rp 100.000-an, sementara minumannya dibanderol mulai Rp 10.000 hingga Rp 35.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com