Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Makanan Taco Bell Indonesia, Taco Supreme, Rice Bell, dan Nachos

Kompas.com - 18/12/2020, 15:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Taco Bell resmi membuka gerai pertama mereka di Indonesia pada Jumat (18/12/2020) di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi berbagai sajian dari menu Taco Bell. Taco Bell adalah restoran cepat saji ala Amerika Serikat yang terinspirasi dari makanan Meksiko.

Taco Bell punya peran penting memperkenalkan hidangan Meksiko ke dunia. Sebab restorannya tersebar di hampir 30 negara, kini termasuk di Indonesia.

Maka ketika berkunjung ke Taco Bell, pengunjung akan mendapati menu dengan nama makanan Meksiko terkenal seperti burrito, nachos, quesadilla, dan taco.

Uniknya, Taco Bell Indonesia ini rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

"Kami melakukan proses panjang sejak 2018 untuk membawa Taco Bell ke Indonesia," GM Marketing PT. Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto ditemui di Taco Bell Senopati, Selasa (15/12/2020).

Pada 2019, PT. Fast Food Indonesia yang menaungi Taco Bell juga KFC melakukan survei rasa ke pasar. Dari sana rasa Taco Bell Indonesia diracik.

Baca juga: Restoran Taco Bell Indonesia Pertama Resmi Dibuka Hari Ini

Kompas.com mencoba Taco Supremes, Bell Rice, dan Loaded Nachos.

Taco Supremes adalah sajian tradisional khas Meksiko yang aslinya diapit roti tortilla. Uniknya roti tortilla di Taco Bell ini diganti dengan nachos (keripik jagung) berukuran besar berbentuk seperti kantung.

Di dalamnya berisi daging sapi giling, selada, salsa tomat dan bawang, sour cream, serta keju cheddar. Isinya super padat, saat taco digigit, isiannya bisa tumpah karena saking padatnya.

"Porsi Taco Bell Indonesia ini menyesuaikan porsi Taco Bell Amerika Serikat, karena memang itu peraturan dari pusat," kata Hendra.

Rasa dan tekstur Taco Supreme ini bisa dibilang sangat kaya.

Ada rasa asam, manis, gurih, kriuk garing dari lapisan tortilla yang serupa nachos. Tak lupa yakni pedas rempah ala Meksiko.

Baca juga: Panduan Makan di Taco Bell Indonesia, Restoran Cepat Saji Makanan Meksiko

Hal lain yang menonjol adalah kesegaran bahan sayuran yakni selada, tomat, dan bawang bombai yang teksturnya masih sangat garing. Ada juga keju cheddar dengan parutan cukup besar dan melimpah.

Taco Supreme adalah makanan paling Kompas.com rekomendasikan untuk kamu yang baru pertama kali mencoba Taco Bell.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com