Ini Biskuit Bersalut Cokelat Terlaris 2019, Masuk Rekor Dunia

Kompas.com - 30/11/2020, 22:12 WIB
Ilustrasi biskuit bersalut cokelat. Dok. Pixabay/WikimediaimagesIlustrasi biskuit bersalut cokelat.

KOMPAS.com - Biskuit bersalut cokelat Pocky dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dari Guinness World Record.

Pencapaian ini dapat Pocky dari penjualan sepanjang 2019 dengan penjualan sebesar 589,9 juta dollar AS di seluruh dunia. Penetapan sertifikasi pada 22 Juni 2020.

"Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami,"kata Marketing General Manager Glico Indonesia, Yuji Yamashina, sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Senin (30/11/2020).

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama," lanjutnya.

Baca juga: Toko Pertama yang Jual Eggwich Hadir di Jepang, Apa Itu?

Yamashina menyebutkan tahun ini bukan waktu yang mudah untuk semua
orang.

"Kami berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang, sesuai dengan filosofi kami, Share happiness,” katanya.

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky day 2020 melalui kampanye global, Say Pocky! Cheer Street View.

Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota karena dampak pandemi.

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang.

Baca juga: Resep Tamago, Telur Gulung Khas Jepang

 

Kampanye ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Ilustrasi biskuit Pocky. Dok. Pocky Ilustrasi biskuit Pocky.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X