Serba-serbi Menu Makanan Pasien di Wisma Atlet, Ada Makanan yang Dirindukan

Kompas.com - 12/10/2020, 19:31 WIB
Ilustrasi makanan ready to eat (Shutterstock/Prostock-studio) Ilustrasi makanan ready to eat

KOMPAS.com - Sejumlah pasien Covid-19 di Jakarta menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Mereka menjalankan perawatan mulai dari pemberian obat sampai makanan tertentu.

Menurut berita Kompas.com, makanan merupakan bagian dari pengobatan pasien. Makanan berkualitas dan enak mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga: 100 Kilogram Ikan Segar Dibawa dari Maluku untuk Menu Makanan Pasien RSD Wisma Atlet

Beberapa pasien yang masih dirawat maupun sudah keluar dari Wisma Atlet mengaku bahwa makanan yang diberikan memiliki rasa enak dan bergizi seimbang.

Salah satu pasien Covid-19 yang sudah keluar dari Wisma Atlet adalah Edika Ipelona. Ia dirawat di Wisma Atlet Kemayoran pada Agustus 2020, keluar pada 31 Agustus 2020.

Ia yang ditempatkan pada tower 6 lantai 9 mendapatkan makanan sesuai jadwal makan dan snack.

Makan 3 kali sehari

“Jadi makan itu 3 kali sehari sekitar jam 6 pagi sarapan, lalu jam 11 siang, lalu jam 6 sore makan malam. Lalu ada snack pukul 8 pagi,” jelas Edika kepada Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Ia menjelaskan, snack yang ia dapat adalah roti. Terkadang susu atau sari kacang hijau. Sesekali ia juga mendapatkan gorengan saat jam snack tiba.

Ia mengatakan bahwa rasa dari makanan yang ia dapat nikmat dan tidak hambar. Hidangan yang ada di dalam makanan pasien menyimpan gizi seimbang.

Edika menjelaskan ada aneka lauk yang sering berganti setiap harinya. Kadang ayam, daging sapi, hingga ikan.

“Jadi dalam satu box itu banyak sekali isinya, ada buah juga. Namun yang pasti ada itu kacang-kacangan itu pasti ada,” jelasnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X