Kangen Makanan Kampus? 7 Makanan di Kantin UI yang Bisa Dipesan Online

Kompas.com - 07/10/2020, 22:02 WIB
Ayam kremes mas alan Dok. Instagram @kantin.sastraAyam kremes mas alan


KOMPAS.com – Selama masa pandemi Covid-19, kampus ditutup. Namun beberapa pedagang makanan di kantin masih tetap menjual makanan.

Beberapa kedai di kantin Universitas Indonesia (UI), ada yang membuka layanan online. Sebagian besar kedai tersebut ada di Kantin Sastra Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI.

Baca juga: Kantin Sastra UI Sepi, Alumni Adakan #KansasBukaLagi untuk Bantu Pedagang

Mereka bergabung dengan program #KansasBukaLagi yang digagas para alumni dan mahasiswa aktif.

Kamu bisa memesan makanan-makanan kesukaanmu lewat aplikasi ojek online atau langsung ke nomor WhatsApp kedai. Berikut daftarnya:

pedagang gado-gado yang biasa berjualan di Kantin Sastra kini berjualan online dibantu oleh program #KansasBukaLagiDok. Pribadi Geri pedagang gado-gado yang biasa berjualan di Kantin Sastra kini berjualan online dibantu oleh program #KansasBukaLagi

1. Gado-gado dan Ketoprak Kopral

Gado-gado dan Ketoprak Kopral jadi yang pertama bergabung dengan program #KansasBukaLagi. Kamu bisa menemukan kedai ini baik di Go Food maupun Grab Food.

Kamu bisa pilih antara ketoprak dan gado-gado dengan aneka tambahan mulai dari telur dadar, nasi, hingga lontong.

Ada juga minuman es teh manis sampai es jeruk. Harganya terjangkau, mulai dari Rp 17.000.

2. Ayam Kremes Mas Alan

Ayam Kremes Mas Alan juga ada di Go Food maupun Grab Food. Ada aneka pilihan makanan mulai dari ayam kremesnya yang klasik, ayam penyet, lele goreng, nila goreng, dan dadar qimpul.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Mentega, Cocok untuk Makan Siang

Harganya juga bersahabat mulai dari Rp 15.000 untuk paket paling murahnya sudah dapat lauk, kremes, lalapan, dan sambal.

Ayam Kremes Mas Alan jadi salah satu primadona di Kansas.

Ayam kalasan mas roni di Kansas UIDok. Instagram @ui.enak Ayam kalasan mas roni di Kansas UI

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X