Viral Video Uncle Roger Terkesan Cara Gordon Ramsay Masak Nasi Goreng Telur Indonesia

Kompas.com - 21/09/2020, 18:43 WIB
Ilustrasi nasi goreng telur Indonesia. SHUTTERSTOCK/PRAMATAIlustrasi nasi goreng telur Indonesia.

KOMPAS.com -  Uncle Roger viral karena video komentarnya mengenai cara koki memasak nasi goreng telur. Ia kembali menggungah video dengan tema serupa.

Kali ini Uncle Roger mengomentari cara Gordon Ramsay membuat nasi goreng telur Indonesia.

Baca juga: Resep Telur Dadar Rendang Ala Gordon Ramsay, Yuk Coba Bikin!

Awalnya Uncle Roger tidak berharap banyak pada Gordon Ramsay karena dua koki dari Inggris lainnya telah mengecewakan dirinya.

"Koki Inggris lagi? Uncle Roger tidak punya harapan tinggi untuk video ini. Koki Inggris sudah mengecewakan Uncle Roger berkali-kali," ujar Uncle Roger melalui video pada akun Youtube Nigel Ng.

Bahan dan alat yang tepat menjadi faktor yang sering Uncle Roger perhatikan. Apabila menurutnya kurang tepat, ia akan melontarkan kritik pedas seperti pada video sebelumnya.

Gordon Ramsay menyiapkan nasi putih sisa yang membuat Uncle Roger terkesan.

"Dia bilang nasi sisa? Oh oke, oke, langkah pertama betul," ucap Uncle Roger.

Ketika Gordon Ramsay menyebut nasi goreng bukan fried rice, Uncle Roger memuji kemampuan bahasa koki yang pernah kolaborasi dengan William Wongso ini.

Selain itu Uncle Roger juga memuji bahan dan alat masak otentik Indonesia yang digunakan Gordon. Gordon menggunakan bahan asli Indonesia seperti lengkuas, sambal, dan bumbu rendang

"Lengkuas! Lengkuas adalah bahan asli Indonesia. Oh, dia tahu tentang lengkuas," Uncle Roger menambahkan bahwa tidak banyak orang non-Asia mengetahui lengkuas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X