Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Uncle Roger Terkesan Cara Gordon Ramsay Masak Nasi Goreng Telur Indonesia

Kompas.com - 21/09/2020, 18:43 WIB
Theresia Amadea ,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uncle Roger viral karena video komentarnya mengenai cara koki memasak nasi goreng telur. Ia kembali menggungah video dengan tema serupa.

Kali ini Uncle Roger mengomentari cara Gordon Ramsay membuat nasi goreng telur Indonesia.

Baca juga: Resep Telur Dadar Rendang Ala Gordon Ramsay, Yuk Coba Bikin!

Awalnya Uncle Roger tidak berharap banyak pada Gordon Ramsay karena dua koki dari Inggris lainnya telah mengecewakan dirinya.

"Koki Inggris lagi? Uncle Roger tidak punya harapan tinggi untuk video ini. Koki Inggris sudah mengecewakan Uncle Roger berkali-kali," ujar Uncle Roger melalui video pada akun Youtube Nigel Ng.

Bahan dan alat yang tepat menjadi faktor yang sering Uncle Roger perhatikan. Apabila menurutnya kurang tepat, ia akan melontarkan kritik pedas seperti pada video sebelumnya.

Gordon Ramsay menyiapkan nasi putih sisa yang membuat Uncle Roger terkesan.

"Dia bilang nasi sisa? Oh oke, oke, langkah pertama betul," ucap Uncle Roger.

Ketika Gordon Ramsay menyebut nasi goreng bukan fried rice, Uncle Roger memuji kemampuan bahasa koki yang pernah kolaborasi dengan William Wongso ini.

Selain itu Uncle Roger juga memuji bahan dan alat masak otentik Indonesia yang digunakan Gordon. Gordon menggunakan bahan asli Indonesia seperti lengkuas, sambal, dan bumbu rendang

"Lengkuas! Lengkuas adalah bahan asli Indonesia. Oh, dia tahu tentang lengkuas," Uncle Roger menambahkan bahwa tidak banyak orang non-Asia mengetahui lengkuas.

"Gordon Ramsay tahu bahan Indonesianya. Ini sambal yang benar, bukan selai cabai. Sambal dan redang juga (langkah) sangat pintar untuk dimasukkan dalam nasi goreng telur. Karena kamu bisa memasukan MSG dalam sambalmu," tutur Uncle Roger.

Uncle Roger terkesan Gordon Ramsay masak nasi goreng menggunakan wok yang dalamnya sudah gosong. DOK. YOUTUBE NIGEL NG Uncle Roger terkesan Gordon Ramsay masak nasi goreng menggunakan wok yang dalamnya sudah gosong.

Selanjutnya Gordon Ramsay membuat nasi goreng menggunakan wok.

"Gordon Ramsay punya wok! Wok terlihat gosong artinya dia memakai wok itu sebelumnya. Sangat bagus!" tutur Uncle Roger, ia senang Gordon menggunakan alat yang benar.

Uncle Roger juga menambahkan bahwa dia menyukai anglo yang digunakan Gordon. Menurutnya, anglo memperlihatkan api yang sesungguhnya.

Pada komentarnya terhadap video masak dari BBC, Uncle Roger mengatakan tidak menyukai induction stove. Baginya, tidak ada api yang sesungguhnya pada kompor tersebut.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com