Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Washoku Sato, Restoran Jepang yang Tawarkan AYCE di Bawah Rp 200 Ribu

KOMPAS.com - Kamu bisa menikmati menu All You Can Eat (AYCE) di Washoku Sato, mulai dari Rp 198.000

Menu AYCE ini berupa paket lengkap shabu-shabu yang hanya tersedia di Washoku Sato cabang Batu Tulis. Lokasinya berada di Jalan Batu Tulis Raya Nomor 41, Jakarta Pusat.

Ada tiga pilihan menu AYCE yang tersedia di Washoku Satu, yakni Silver Course, Silver Plus, dan Gold Course.

Pelanggan perlu merogoh kocek Rp 198.000 untuk AYCE Silver Course, tambahan Rp 60.000 untuk Silver Plus, dan Rp 346.000 untuk Gold Course.

Jumlah makanan yang bisa disantap berbeda untuk setiap paketnya. Pelanggan yang memesan Silver Course bisa menikmati Beef Shabu-shabu, Fresh Vegetable, Various Shabu-shabu, Japanese Side Menu, Soft Cream, dan Drink Bar.

Sebanyak 35 pilihan makanan bisa bebas diambil dan dinikmati oleh pelanggan Silver Course.

Paket AYCE Silver Plus juga bisa menikmati makanan yang sama persis. Keuntungannya, pelanggan bisa memesan langsung lebih dari 41 malakanan a la carte khas Jepang.

  • 3 Beda Buffet dan All You Can Eat, Sama-sama Makan Sepuasnya
  • Mengapa Orang Jepang Suka Makan Ikan?

Menu a la carte tersebut terdiri dari Sushi, Steak, Tempura, Appetizer, Yakitori, dan Dessert.

Lebih menggugah, paket AYCE Gold Course bisa menikmati 35 makanan di Silver Course plus 54 menu tambahan, seperti Salmon Sashimi, Sushi, Japanese Sate, Tempura, dan aneka sajian penutup.

"Paket AYCE Gold Course bisa pesan Sashimi Salmon dalam jumlah tidak terbatas. Salmonnya diimpor langsung dari Norwegia seminggu sekali," ujar Tomoki Nakano, Direktur Indosato Jaya Makmur, dibantu Andreyas Crystivian Dani, Supervisor Operational Washoku Sato sekaligus penerjemah.

Pelanggan bebas mengambil dan memesan menu selama 90 menit. Setelahnya, makanan harus dihabiskan dengan tambahan waktu sekitar 30 menit.

Kecuali sayuran, pelanggan akan dikenakan charge sesuai dengan makanan yang masih tersisa di meja.

"Daging sapinya ada dua jenis, dari Australia dan Amerika Serikat. Kalau satu tray dagingnya tidak habis, kena denda Rp 15.000," jelas Nakano saat ditemui Kompas.com, Rabu (25/1/2023).

Berkapasitas 74 orang, Washoku Sato melayani pembelian di tempat setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan order akhir pukul 20.30 WIB.

Tersedia juga ruang VIP di lantai dua Washoku Sato untuk 20 orang dengan minimum pemesanan Rp 1 juta.

  • Apa Itu Karaage, Teknik Masak atau Nama Makanan Khas Jepang?
  • 5 Cara Buat Sashimi di Rumah yang Aman Disantap, Tips dari Koki Jepang

Aneka menu a la carte 

Tidak hanya menawarkan paket AYCE, Washoku Sato juga menyediakan beragam pilihan menu a la carte khas Jepang yang bisa kamu coba.


Ada aneka bento, ramen, udon, soba, rice bowl, donburi, steak, tempura, yakitori, dan teppanyaki.

Makanan manis untuk menutup rangkaian menu gurih juga tersedia di Washoku Sato, seperti Matcha Parfait, Coffee Jelly, Mango Kaki Gori, Vanilla Ice Cream, Shiratama Kinako, dan Choco Crunch.

Menu a la carte di Washoku Sato dijual seharga mulai Rp 30.000-an hingga Rp 150.000-an untuk satu macamnya.

Washoku Sato Indonesia merupakan restoran di bawah kepemilikan Sato Restaurant System yang bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama.

Sato Restaurant System sudah berdiri sejak 1958 di Osaka, Jepang. Mulanya, restoran ini merupakan bisnis keluarga yang berkembang menjadi perusahaan dengan membawahi beberapa merek, salah satunya Washoku Sato.

"Konsep makanan awalnya itu nabe, makanan yang direbus, bukan AYCE dan sekarang sudah menjadi Family Restaurant nomor satu di Jepang," kata Nakano.

Saat ini, Sato Restaurant System memiliki sekitar 203 gerai Washoku Sato di Jepang dan empat gerai di Indonesia.

Restoran Washoku Sato pertama kali buka di Indonesia pada 2012 dan saat ini hanya berada di Jalan Batu Tulis Nomor 41, Jakarta Pusat. Sisa cabangnya mengusung konsep berbeda, yakni eat and go.

"Konsep eat and go lebih ekspres. Ada di Tomang, PIK, dan BSD Plaza," tutur Nakano.

Menu AYCE dan a la carte disesuaikan Washoku Sato dengan lidah Indonesia. Misalnya, tempura yang dibuat lebih krispi daripada di Jepang.

Tiga tahun berdiri, tepatnya pada 2015, barulah Washoku Sato menyajikan menu AYCE yang memang sedang tren kala itu.

"Rencana ke depan, Washoku Sato akan buka cabang lagi dengan konsep eat and go agar lebih praktis dan dikenal masyarakat Indonesia. Terdekat, kami akan buka di Batam pada Maret 2023," kata Nakano.

https://www.kompas.com/food/read/2023/02/04/081200175/washoku-sato-restoran-jepang-yang-tawarkan-ayce-di-bawah-rp-200-ribu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke