BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Bango
Salin Artikel

Resep Sup Daging Sapi Manis Pedas, Sajian Berkuah Bisa Pulihkan Tenaga

KOMPAS.com - Menyantap seporsi sup daging kuah hangat pada malam hari bisa jadi pilihan yang pas. Selain rasanya yang enak, sup daging juga bisa memulihkan tenaga setelah lelah bekerja seharian.

Coba rasakan sensasi menyeruput kuah sup dengan cita rasa manis pedas ditemani seporsi nasi hangat. 

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sup daging di antaranya seperti daging sapi, air kaldu, jahe, bawang putih, dan gula merah.

Beri tambahan aneka sayur untuk memperkaya isian sup, seperti wortel, jamur, dan pakcoy.

Tidak sulit membuatnya, berikut resep sup daging sapi manis pedas dari laman Taste of Home yang bisa kamu ikuti di rumah.

Cara membuat sup daging sapi manis pedas

1. Panaskan minyak di dalam panci besar, lalu masak daging hingga berubah warna menjadi kecoklatan. 

2. Tambahkan air, kaldu, bunga lokio, kecap, bawang bombai, gula merah, bawang putih, jahe, minyak wijen, dan cabai rawit. Kemudian tutup panci dan masak sembari diaduk sesekali hingga mendidih selama satu jam.

3. Masukkan jamur, wortel, dan pakcoy, lalu tutup kembali panci dan didihkan selama 20 hingga 30 menit atau sampai sayuran empuk.

4. Sementara menunggu sup daging matang, masak nasi hingga matang. Setelah itu sajikan sup daging sapi manis pedas dengan nasi hangat. 

https://www.kompas.com/food/read/2022/07/12/180400575/resep-sup-daging-sapi-manis-pedas-sajian-berkuah-bisa-pulihkan-tenaga

Bagikan artikel ini melalui
Oke