Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Makan dengan Pemandangan Bagus di Bandung, Ada Mang Engking

KOMPAS.com - Bandung hingga saat ini masih menjadi salah satu kawasan yang kerap didatangi pengujung ketika liburan Lebaran. 

Selain makanan yang enak dan beragam, pemandangan yang disuguhkan di daerah Bandung pun tak kalah menarik dan menyejukkan mata.

Apabila kamu sedang berada di Bandung dan bingung mau makan di mana, berikut tujuh rekomendasi tempat makan dengan pemandangan bagus yang bisa kamu singgahi.

  • 15 Tempat Kuliner di Jalan Braga Bandung, Banyak yang Legendaris
  • Kuliner Halal di Cibadak Bandung, Coba Bubur Gwan dan Seblak Teta

1. Boda Barn de Provence

Lembang memang tidak pernah absen menyuguhkan pemandangan indah yang memanjakan mata saat berkunjung ke Kota Bandung.

Apabila kamu punya rencana liburan ke Bandung akhir pekan ini, tidak ada salahnya mampir sejenak menikmati panorama Kota Bandung sembari makan malam di Boda Barn.

Lokasinya di Punclut, tepatnya di Jalan Pagermaeuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Beberapa menu andalan yang ditawarkan di sini seperti Peruvian Chicken, Chicken Cordon Bleu, Dori Lemongrass, Beef Bourguignon, Wagyu Steak, dan aneka pasta.

Selain itu juga ada menu khas Indonesia, seperti Bebek Crispy, Ayam Tangkap, Soto Ayam, Iga Garang Asam, Nasi Bamboe, Nasi Bakar Dendeng Batokok, dan lain-lain.

Apabila kamu datang untuk makan malam, beberapa dessert andalan untuk makan malam romantis yang bisa dipesan seperti Chocolate Mousse, Stacked Pancakes, dan Pannacota.

Kamu bisa menikmati makan malam sembari menyaksikan lampu kerlap kerlip Kota Bandung, kamu bisa memilih bagian outdoor.

Namun, perlu diingat tempat makan ini tidak menerima binatang peliharaan masuk ke lokasi. Oleh karena itu sebaiknya kamu tidak membawanya ke sini.

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Khusus akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu, tempat makan ini buka mulai pukul 09.00 WIB.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Boda Barn mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 150.000.

2. Aspasia Coffe

Apakah kamu menyukai tempat makan yang menyatu dengan alam? Kamu bisa berkujung ke Aspasia Coffe. Tempat makan ini memberikan suasana sejuk dan asrinya daerah sekitar Tangkuban Perahu.

Lokasinya ada di kawasan Orchid Forest, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menyejukkan mata dengan pemandangan hamparan hutan pinus di daerah Cikole. 

Di sini kamu bisa menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi arabica Ciwidey. Selain itu juga ada piza, pasta, sop buntut, dan aneka camilan aci-acian khas Bandung.

Harga makanan dan minuman di Aspasia Coffe ini mulai dari Rp 16.000. Apabila kamu ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.  Khusus akhir pekan, Aspasia Coffe buka hingga pukul 19.00 WIB. 

3. Mountain Breeze Club House

Mountain Breeze Club House menawarkan pemandangan indah kawasan Kabupaten Bandung, baik sore maupun malam hari.

Lokasinya ada di Jalan Raya Banjaran KM 11.5,  Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Apabila kamu berkunjung pada malam hari dan cuaca tidak hujan, sebaiknya memilih tempat makan outdoor.

Sebab, kamu bisa menikmati makanan sembari menyaksikan pemandangan malam daerah Bandung.

Beberapa makanan yang bisa dipesan seperti  Nasi Ayam Asap, Nasi Sapi Asap, Sop Kari Ayam Asap, Nasi Goreng Teri Cumi, Nasi Bakar Ayam Balado, Nasi Bakar Cumi, dan lain-lain.

Di sini juga menyediakan aneka makanan khas Jepang, seperti Chicken Katsu, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, Beef Curry, Sirloin Teriyaki Steak, dan Japanese Fried Rice.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 125.000.

Apabila ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

4. Cafe D' Pakar

Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya apabila belum mampir ke Cafe D' Pakar. Tempat makan ini cukup terkenal di Bandung karena lokasinya strategis dengan panorama alam Bandung.

Lokasinya ada di Jala Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Tempat makan ini berada di daerah dataran tinggi, sehingga suasananya lebih sejuk dan asri. Biasanya pengunjung yang datang didominasi oleh kalangan anak muda dan keluarga.

Ada aneka makanan berat dan camilan yang bisa dipesan, seperti lumpia goreng, batagor, aneka nasi goreng, nasi ayam penyet, nasi sop buntut, roti bantal, mi, dan roti bakar.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 70.000.

Apabila ingin berkunjung ke Cafe D'Pakar, tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu, tempat makan ini buka mulai pukul 09.00 WIB. 

5. Lereng Anteng

Masih berada di kawasan Punclut, tempat makan selanjutnya yang bisa kamu coba kunjungi yaitu Lereng Anteng.

Lokasinya ada di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lereng Anteng menyuguhkan suasana sejuk dan indah Kota Bandung dari dataran tinggi. Tempat makan ini juga menyediakan deretan bean bag warna warni yang membuat para tamu terasa lebih nyaman.

Sembari menikmati pemandangan alam yang asri, kamu bisa memesan mi, aneka roti bakar, kue cubit, batagor, olahan aci-acian, dan aneka gorengan.

Kamu juga bisa memesan makanan berat seperti Nasi Goreng Lereng Anteng, Nasi Goreng Ayam Baso, Nasi Goreng Cikur, Nasi Ayam Penyet, Nasi Ayam Geprek, Nasi Ikan Woku, dan lain-lain.

Kamu bisa pesan aneka minuman hangat seperti kopi, teh, jus buah, dan mojito, saat berkunjung pada malam hari.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Lereng Anteng berkisar mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 46.000.

Lereng Anteng buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus pada akhir pekan, tempat makan ini buka sampai pukul 22.00 WIB.

6. Gubug Makan Mang Engking

Ingin mencoba suasana makan di atas air? kamu sepertinya harus berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking saat mampir ke Bandung.

Tempat makan serupa pondok ini dibangun dari kayu di atas perairan. Selain menikmati makanan yang lezat, pengunjung juga bisa merasakan serunya mengelilingi gubuk dengan perahu. 

Lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu, KM 1, Nomor 68, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Restoran ini menyediakan aneka nasi bebek dan nasi ayam dengan sambal pedas, olahan gurame, cumi-cumi, kerang bambu, dan lain-lain. 

Apabila kamu datang bersama teman atau keluarga, tersedia juga beberapa paket yang bisa diambil supaya lebih hemat. 

Ada paket Nakula untuk dua orang, paket Sangkuriang untuk enam orang, dan paket Dayang Sumbi untuk 10 orang.

Harga makanan dan minuman yang ada di sini berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 103.000. Sedangkan untuk harga paket mulai dari Rp 259.000 hingga Rp 925.000. 

Gubug Makan Mang Engking buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

7. Purbasari Makan di Tepi Danau (Dusun Bambu)

Dusun Bambu merupakan salah satu destinasi yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Suasananya nyaman, sejuk, asri karena dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang rimbun.

Kamu juga bisa menikmati makanan di saung danau sembari menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Beberapa makanan yang bisa dipesan di sini seperti ayam goreng, pepes jamur, pepes ikan asin, tahu bacem, sambal lalap, sayur asem, dan lain-lain.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 25.000. Apabila ingin berkunjung, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. 

Purbasari Makan di Tepi Danau berada di kawasan Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

https://www.kompas.com/food/read/2022/05/07/130600075/7-tempat-makan-dengan-pemandangan-bagus-di-bandung-ada-mang-engking

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke