Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Tempat Makan Bubur Ayam Enak di Jakarta dengan Topping Melimpah

KOMPAS.com - Salah satu menu sarapan favorit banyak orang adalah bubur ayam.

Menikmati bubur ayam di pagi hari sering dijadikan pilihan karena isiannya yang mengenyangkan dan mudah ditemukan, seperti di kota Jakarta.

Kalau kamu sedang mencari menu sarapan, beberapa kedai bubur ayam enak di Jakarta ini bisa kamu jadikan pilihan.

Namun perlu diperhatikan, pada masa pandemi kamu bisa memilih jasa pesan antar atau bungkus untuk makan bubur di rumah bersama keluarga.

Berikut rekomendasi tempat makan bubur di Jakarta.

Warga di daerah Jakarta Barat pasti sudah tidak asing dengan Bubur Ayam Spesial Bang Jaya. Kini, kedai bubur terkenal enak ini sudah memiliki dua cabang.

Ciri khas dari bubur di sini adalah teksturnya yang kental dan rasanya gurih dan manis.

Isian dari bubur yang disajikan cukup banyak, di antaranya kacang kedelai, kuah sayur, bawang goreng, suwiran ayam, dan seledri.

Harga semangkuk bubur ayam spesial dibanderol sebesar Rp 19.000. Tambah dengan aneka sate, seperti sate kulit, sate usus, sate ati, dan sate telur puyuh dengan harga Rp 3.500.

Lokasi Bubur Ayam Spesial Bang Jaya berada di Jalan Kembangan Selatan Nomor 2, Jakarta Barat. Buka dari pukul 07.00 WIB.

Ada pilihan tempat makan bubur ayam di Jakarta untuk sarapan. Yaitu Bubur Ayam Cikini H.R.Suleman yang berloksai di Jalan Cisadane Nomor 121, Menteng, Jakarta Pusat.

Bubur ayam di sini memiliki isian yang melimpah, seperti suwiran ayam, emping, kacang, dan telur setengah matang. Kamu bisa tambah sate usus agar lebih lezat.

Selain itu, bubur ayam di sini juga memiliki keunikan yaitu mengkreasikan bubur bergaya China dengan bahan halal dan cita rasa Indonesia.

Bubur Cikini ini terasa lezat walau tanpa menggunakan bahan pengawet, perasa, dan msg.

Harga per mangkuk bubur ayam ini sebesar Rp 17.000 saja.

3. Bubur Ayam Monas

Berada di sekitar Bendungan Hilir, ada kedai makan bubur ayam enak di Jakarta. Bubur Ayam Monas terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih.

Dalam semangkuk bubur ayamnya, berisikan suwiran daging ayam dan potongan cakwe yang renyah.

Tidak lupa dengan gorengan bihun yang membuat sensasi makannya lebih gurih.

Harga satu porsi bubur sekitar Rp 17.000. Tempat makan bubur ayam enak ini buka dari pukul 06.00 WIB.

Kalau kamu sedang berada di sekitar Jakarta Utara, kamu bisa mampir ke Bubur Ayam Mangga Besar 1.

Bubur ayam di sini terkenal murah. Selain itu, tekstur dari buburnya terasa lebih kental dengan tambahan kuning telur di tengahnya.

Sebagai pelengkapnya, ada menu lain yang bisa dipilih seperti telur asin, ayam rebus, sate usus.

Lokasi Bubur Ayam Mangga Besar 1 berada di Jalan Taman Pluit Kencana Nomor 5, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Buka dari pukul 07.30 WIB.

Harga per mangkuk bubur ayamnya dibanderol sekitar Rp 25.000.

5. Bubur Ayam Musi

Bubur Ayam Musi merupakan salah satu kedai bubur terkenal enak di Jakarta yang punya banyak penggemar.

Lokasinya berada di Jalan Musi Nomor 22, Gambir, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 05.00-11.00 WIB.

Rasa dari bubur ayam ini terasa lezat dengan kuah kari yang sedap. Suwiran ayam sebagai isiannya tidak pelit. Harganya mulai dari Rp 11.000.


6. Bubur Ayam Landmark

Seperti namanya, kedai bubur ayam enak di Jakarta ini berada di kawasan Landmark. Tepatnya berada di Jalan Pejompongan Raya Nomor 8.

Bubur Ayam Landmark termasuk kedai bubur ayam legendari karena sudah buka sejak 1987 silam.

Ciri khas dari bubur ayam di sini adalah porsi buburnya yang sedikit tetapi lauknya melimpah ruah. Sebagai pelengkapnya, ada pilihan seperti cakwe, suwiran daging ayam, kacang goreng, hingga emping.

Harga per porsi bubur ayam ini dibanderol sekitar Rp 13.000 saja. tambah dengan aneka sate biar lebih mengenyangkan.

Bubur Ayam Abank berlokasi di kawasan Glodok, tepatnya di seberang Vihara Toa Se Bio Jakarta. Kedai bubur ayam enak ini biasanya dijadikan spot makan pagi yang favorit.

Dijual dengan menggunakan gerobak, kamu wajib datang lebih awal karena banyak calon pembeli yang sudah antre walau belum buka.

Satu porsi bubur ayam di sini terdiri dari, suwiran ayam, kerupuk, emping, bubur, dan masih banyak lagi. Harga per porsinya dibanderol mulai Rp 15.000.

Tempat makan bubur ayam ini buka setiap hari dari pukul 07.00-11.00 WIB.

8. Bubur Ayam H. Jewo

Ada ciri khas dari Bubur Ayam H. Jewo yaitu sambalnya yang kental karena dicampur dengan air tajin bubur. Sambal kental ini menjadi kondimen bubur yang membuatnya unik.

Selain itu, ada suwiran ayam dengan ukuran besar dan banyak menjadi topping bubur.

Tidak lupa, potongan cakwe, seledri, bawang goreng, dan kerupuk dalam semangkuk bubur.

Lokasi dari Bubur Ayam H. Jewo berada di Jalan Taman Cut Mutiah Nomor 1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 06.00-10.00 WIB.

9. Bubur Ayam Pasundan

Bubur Ayam Pasundan berlokasi di Jalan Anggrek Cakra Nomor 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Buka dari pukul 06.00-20.00 WIB.

Menawarkan menu bubur ayam jumbo dengan isian yang terdiri dari bubur ayam, emping, kerupuk, suwiran ayam, kacang, dan sambal. Harganya sekitar Rp 32.000.

Kalau kamu ingin menu setengah porsi juga ada, harganya hanya Rp 21.000.

10. Bubur Ayam Alfa

Kedai bubur ayam enak di Jakarta yang selanjutnya ada di Jalan Meruya Ilir Raya, Nomor H7, Meruya Utara, Jakarta Barat. Buka dari pukul 06.30-11.00 dan 17.30-23.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka bubur ayam istimewa. Salah satunya, bubur ayam spesial telor setengah matang.

Sebagai isiannya, ada potongan ayam, cakwe, seledri, tongcay, bawang goreng, dan emping.

Kalau kamu tidak suka dengan telor setengah matang, ada bubur ayam biasa dengan isian yang sama.

Soal harga, per porsi bubur ayam enak mulai dari Rp 30.000.

Bubur ayam barito berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta. Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk bubur ayam dengan topping yang cukup unik.

Yaitu ada cheese stick renyah sebagai taburan pelengkapnya. Selain itu, ada potongan daging ayam, daun bawang, seledri, tongcai, dan cakwe yang melimpah hingga menutupi bubur.

Satu mangkuk Bubur Ayam Barito dibanderol mulai dari Rp 30.000.

12. Bubur Ayam Khas Mayong Kelapa Gading

Bubur Ayam Khas Mayong Kelapa Gading merupakan bubur ayam gerobak enak di Jakarta yang wajib kamu coba.

Berlokasi di Jalan Boulevard Timur, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara. Buka dari pukul 16.00-20.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk bubur ayam dengan minuman hangat dari rempah-rempah, seperti wedang jahe dan wedang uwuh.

Tekstur dari buburnya knetal dengan isian yang melimpah. Ada suwiran ayam, cakwe, seledri, kacang, dan masih banyak lagi.

Harga per mangkuk bubur ayam dibanderol Rp 18.500. Ada menu paket berisikan bubur ayam dan wedang jahe dengan harga Rp 28.500.

Bubur Ayam Mang Udin sudah buka sejak tahun 1994. Kalah kamu ingin menikmati semangkuk bubur ayam di sini, kamu wajib bersabar.

Pasalnya, para calon pembeli sudah mengantre bahkan saat gerobak bubur ayam belum dibuka.

Dalam semangkuk bubur ayam di sini, terdiri dari bubur, ayam suwir, kedelai, irisan daun bawang, bawang goreng, kecap, kerupuk, dan tidak lupa emping.

Menyajikan bubur ayam dengan berbagai ukuran, mulai dari setengah porsi, satu porsi, hingga satu setengah porsi. Soal harga, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 22.500.

Lokasinya berada di Wisma GeHa, Halaman Gedung Parkir, Jalan Timor Nomor 25, Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 07.00-11.00 WIB.

14. Bubur Ayam Sukabumi 1

Bubur Ayam Sukabumi 1 berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam 2 Nomor 2, Tebet, Jakarta. Buka dari pukul 00:00-23:59 WIB.

Harga per mangkuk bubur ayam biasa dibanderol mulai dari Rp 13.950. Selain bubur ayam, di sini kamu juga bisa menikmati aneka menu bubur lainnya.

Seperti bubur seafood, kornet, hingga daging sapi. Harganya pun bervariasi mulai Rp 20.000.

15. Nasi Goreng dan Bubur Ayam Cirebon

Nasi Goreng dan Bubur Ayam Cirebon berlokasi di Jalan Paus Nomor 7D, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Buka dari pukul 06.00-00.00 WIB.

Harga semangkuk bubut ayam di sini, dibanderol mulai dari Rp 15.000. Kalau kamu ingin tambah telur dadar atau ceplok, tinggal menambah uang Rp 5.000 saja.

Selain itu, ada pilihan sate seperti sate ati, telur puyuh, dan usus yang bisa dibeli dengan harga Rp 4.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/07/09/131300575/15-tempat-makan-bubur-ayam-enak-di-jakarta-dengan-topping-melimpah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke