Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Bakso Aci Enak dan Populer di Bandung, Harganya Murah Mulai Rp 15.000

KOMPAS.com - Populer sejak beberapa tahun belakangan, bakso aci masih banyak dinikmati oleh beragam kalangan di banyak kota di Indonesia, tak terkecuali Bandung.

Kalau kamu berada di Bandung dan bingung ingin makan bakso aci, coba rekomendasi delapan tempat makan bakso aci di sekitar Bandung ini.

Untuk kamu yang ada di luar Bandung, jangan khawatir. Beberapa kedai bakso aci juga menjual kemasan instan siap masak yang bisa dipesan melalui e-commerce dengan harga murah.

Simak delapan tempat makan bakso aci di sekitar Bandung berikut ini yang patut kamu coba bersama teman atau keluarga.

1. Bakso Aci Masjay

Salah satu tempat makan bakso aci terkenal di Bandung ini berdiri pada 2017. Bakso Aci Masjay memiliki konsep ruang makan yang nyaman dan estetik dengan kapasitas hingga 50 orang.

Kamu bisa memesan aneka bakso aci di Bakso Aci Masjay, mulai dari bakso aci kuah rempah membara, bakso aci goreng, bakso aci kuah rempah nusantara, dan bakso aci kuah rempah merapi.

Satu porsi bakso aci dengan ragam kuah tersebut dibanderol seharga Rp 20.000-an.

Jika ingin tambah topping bakso aci dengan sukro, ceker, kikil, atau tulang ayam, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 9.000.

Tidak hanya bakso aci, Bakso Aci Masjay juga menjual hidangan lain, yaitu cuanki, seblak, mi jeletot, ceker ayam jeletot, dan bakwan malang mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 25.000.

Bakso Aci Masjay terletak di Jalan Pahlawan Nomor 43 Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari mulai pukul 10.30-19.00 WIB selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat. 

Jika tidak sempat datang ke Bakso Aci Masjay, kamu bisa pesan menu Bakso Aci Masjay melalui ojek online. 

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang berada di luar Bandung, kamu juga bisa memesan menu Bakso Aci Masjay dalam bentuk kemasan instan melalui e-commerce. 

2. Baso Aci Ganteng

Berdiri pada 2016 lalu, Baso Aci Ganteng mulanya berjualan di kawasan Gasibu, Bandung menggunakan gerobak kaki lima.

Lima tahun berselang, Baso Aci Ganteng sudah memiliki setidaknya 12 cabang di lima kawasan berbeda, yaitu Bandung, Jakarta, Bekasi, Cimahi, dan Sukabumi.

Kamu yang berada di Bandung bisa langsung datang ke lokasi Baso Aci Ganteng yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang Nomor 69, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Ganteng cabang Gegerkalong buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada empat varian baso aci di Baso Aci Ganteng, yaitu baso aci ganteng aja, baso aci ganteng pisan, baso aci ganteng banget, dan baso aci ganteng maksimal.

Satu porsi baso aci dari Baso Aci Ganteng dijual seharga Rp 18.000 hingga Rp 24.000.

Kamu bisa tambah isian baso aci seperti ceker, baso, cuanki, dan tetelan mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 8.000.

Jika kamu berada di luar daerah cabang Baso Aci Ganteng, kamu bisa mencicipi Baso Aci Ganteng dengan memesan kemasan instan baso aci melalui e-commerce  yang dibanderol mulai Rp 18.000 hingga Rp 195.000 untuk paket baso aci.

3. Baso Aci Tulang Muda

Baso Aci Tulang Muda menawarkan beragam bakso aci yang enak seperti bakso aci ayam, bakso aci urat, dan bakso aci kriwil.

Harga satu porsi bakso aci dari Baso Aci Tulang Muda mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 30.000.

Selain bakso aci, kamu juga bisa memesan camilan hits lain dari Baso Aci Tulang Muda, yaitu siomay, tahu walik, dan cibay.

Jika ingin makan langsung di Baso Aci Tulang Muda, kamu bisa kunjungi lokasinya di Jalan Terusan Brigjen Katamso Nomor 18, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Tulang Muda buka setiap hari mulai pukul 10.30-22.00 WIB.

Baso Aci Tulang Muda juga menjual kemasan instan yang bisa dipesan untuk kamu di luar Bandung dengan harga mulai dari Rp 15.000.

4. Baso Aci Jomblo

Bakso aci kuah kaldu, bakso aci kuah tomyam, bakso aci mix bakso daging, bakso aci tulang rangu, bakso aci mix tetelan, dan bakso aci kuah tetelan adalah aneka bakso aci yang ada di Baso Aci Jombo.

Satu porsi bakso aci dari Baso Aci Jomblo dibanderol mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 21.000.

Ada lima lokasi Baso Aci Jomblo yang terletak di Bandung, salah satunya berada di Jalan Cikutra Nomor 213A, Neglasari, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Jomblo buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Kamu bisa makan langsung atau pesan menu Baso Aci Jomblo melalui jasa antar ojek online.

Baso Aci Jomblo juga menyediakan bakso aci kemasan instan siap masak dengan harga Rp 20.000.

5. Baso Aci Akang

Kalau kamu pecinta bakso aci, tentu tidak asing lagi dengan merek bakso aci yang satu ini, Baso Aci Akang.

Berdiri sejak 2018, Baso Aci Akang kini telah memiliki 80 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya adalah Jakarta, Tangerang, Malang, Bekasi, dan Depok.

Baso Aci Akang memiliki empat paket makan bakso aci, yaitu paket lapar, paket olab, paket salatri, dan paket karohal.

Satu porsi paket makan bakso aci dari Baso Aci Akang dibanderol mulai Rp 19.000 sampai Rp 25.000.

Kamu yang berada di Bandung bisa langsung kunjungi lokasi Baso Aci Akang di Jalan Gatot Subroto Nomor 159, Samoja, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Akang buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

6. Bakso Aci Boedjangan

Bukan rumah makan khusus bakso aci tetapi kedai Bakso Aci Boedjangan menjual aneka bakso termasuk bakso aci.

Bakso Aci Boedjangan atau Bakso Boedjangan memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Bandung.

Bakso Aci Boedjangan di Bandung berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 170F, Bandung, Jawa Barat. Kedai Bakso Aci Boedjangan buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Ada dua jenis bakso aci yang tersedia di Bakso Aci Boedjangan, yaitu bakso aci biasa dan bakso aci spesial.

Harga bakso aci di Bakso Aci Boedjangan berkisar Rp 19.000 sampai Rp 32.000 untuk satu porsi.

7. Baso Aci Neng Geulis

Aneka bakso aci yang ditawarkan oleh Baso Aci Neng Geulis diberi nama bacineng geulis, bacineng wagyu, bacineng seblak, bacineng lucu, dan bacineng cuanki.

Satu porsi bakso aci tersebut berisi bakso aci, bakso daging, siomay, ceker, dan bahan lainnya yang dijual seharga Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Jika tertarik untuk makan bakso aci di Baso Aci Neng Geulis, kamu bisa datangi langsung lokasinya di Jalan Melong Asih Nomor 17, Cijerah, Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat.

Baso Aci Neng Geulis buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

8. Baso Aci Korea

Baso Aci Korea menawarkan ragam hidangan bakso aci dengan nama unik yang berasal dari nama grup idola Korea Selatan.

Beberapa sajian bakso aci yang ada di Baso Aci Korea adalah bakso aci kuah NCT origial, bakso aci kuah BTS tomyam, bakso aci kuah EXO taichan, dan bakso aci Blackpink Korea.

Kamu bisa menikmati bakso aci ini mulai dari harga Rp 27.000 hingga Rp 34.000 untuk satu porsinya.

Kalau tertarik untuk menikmati menu dari Baso Aci Korea, silahkan kunjungi lokasi Baso Aci Korea di Jalan Ternate Nomor 5 Riau, Bandung.

Baso Aci Korea buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/06/24/140800375/8-bakso-aci-enak-dan-populer-di-bandung-harganya-murah-mulai-rp-15000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke