Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

It's Okay to Not Be Okay, Intip Kafe Tempat Kastil Ko Moon Young

KOMPAS.com - Kafe di Korea Selatan sering menjadi lokasi syuting drama Korea, tak terkecuali It's Okay to Not be Okay yang sedang digemari.

Sebentar lagi penggemar drama Korea ini akan menayangkan 2 episode terakhir pada 8-9 Agustus 2020.

Penggemar It's Okay to Not be Okay tentu tidak asing dengan kastel terkutuk milik keluarga Ko Moon-young yang diperankan oleh Seo Ye-ji.

Diceritakan dalam drama bahwa kastel terkutuk berbentuk bangunan kuno yang telah lama ditinggalkan sejak Ko Moon-young kecil, tapi ditinggali kembali oleh ketika dia dewasa. Karena ia ingin dekat dengan Moon Gang-tae yang diperankan oleh Kim Soo-hyun.

Namun di balik image seram dan terbengkalai, kastil tersebut ternyata sebuah kafe yang indah dan asri.

Berikut ulasan mengenai Sanida Cafe yang Kompas.com rangkum dari akun Instagram @sanidacafe.

Bernama Sanida Cafe, kafe yang dikelilingi dengan hamparan rumput hijau ini berada di kota Gangwon-do, Korea Selatan. Tepatnya di 109-128 Chilbong-ro, Hojeo-myeon, Wonju-si.

Saat tiba di kafe ini kamu akan disuguhkan dengan bangunan modern yang berada di tengah hutan.

Pada drama, kastil terkutuk Moon-Young memiliki gaya arsitektur neo-gothic karena diberi efek CGI, seperti dilansir dari Kkday.com.

Kafe ini memiliki beberapa spot menarik seperti bagian rooftop, para pengunjung bisa menikmati makanan, minuman, dan memanjakan mata dengan pemandangan pegunungan serta hutan di sekeliling.

Bangunan kafe memiliki banyak jendela kaca besar sehingga pengunjung di dalam kafe pun bisa menikmati pemandangan di luar ruangan.

Selain itu, juga ada area perkebunan yang ditata dengan bebatuan alami yang biasa dipakai untuk duduk santai.

Spot yang menarik lainnya adalah gazebo di area luar kafe, bisa untuk menikmati makan malam atau makan siang romantis bersama pasangan.

Jika ingin mencari spot foto yang menarik, coba berkunjung ke bagian kolam yang bentuknya sederhana, dihiasi aneka tumbuhan.

Terdapat patung malaikat kecil di tengah kolam, lalu di belakangnya ada air terjun kecil.

Ornamen yang menghiasi kafe ini tak lepas dari objek yang melekat pada alam, seperti batu kayu dan tumbuhan. Jika kamu kemari jangan lupa untuk berjalan-jalan di hutan yang rindang sekitar kafe.

Makanan yang dijual bergaya oriental dan juga western, seperti piza, salad, cake, dan roti. Tersedia juga aneka varian teh dan kopi.

Kafe ini juga berdekatan dengan salah satu lokasi syuting It's Okay to Not Be Okay yaitu Sogeumsan Suspension Bridge, juga dikenal sebagai Wonju Sogeumsan Mountain Suspension Bridge.

https://www.kompas.com/food/read/2020/08/08/190900175/its-okay-to-not-be-okay-intip-kafe-tempat-kastil-ko-moon-young

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke