Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kuliah di Kampus Top Dunia? Cek Informasinya di The Ivy League Fest

Kompas.com - 17/04/2024, 08:36 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

 

 

KOMPAS.com – Kesempatan untuk belajar di luar negeri, apalagi di institusi terkemuka dunia seperti universitas-universitas Ivy League, dapat memberikan pengalaman termutakhir untuk pengembangan diri.

Seperti dikatakan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim, lingkungan belajar yang beragam mampu membawa dampak positif dalam mengembangkan potensi bagi individu.

Namun, setiap tahunnya, dari puluhan ribu siswa yang mendaftar dari berbagai belahan dunia, hanya kurang dari 7 persen yang diterima di Ivy League.

Sehubungan dengan itu, Crimson Education Indonesia akan menggelar acara bertajuk The Ivy League⁺ Fest di Wisma Serbaguna, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (20/4/2024) mulai pukul 10.00 WIB.

Acara ini memberikan kesempatan bagi siswa-siswi Indonesia untuk bertemu langsung dengan praktisi pendidikan dan pendaftaran.

“Kami percaya bahwa mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri, terlebih di institusi dengan peringkat tinggi dunia seperti universitas-universitas Ivy League, dapat memberikan pengalaman termutakhir dalam mengembangkan diri dan membuka masa depan yang lebih luas bagi generasi muda Indonesia,” ujar Elisabeth Kristanti, Panitia Pelaksana The Ivy League⁺ Fest 2024, dalam rilis media kepada Kompas.com, Rabu (17/4/2024).

Secara spesifik, The Ivy League⁺ Fest menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono, M.Si (Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud Ristek RI).

Pembicara lainnya adalah Benito Nishizawa Rodriguez (Former Harvard Admissions Coordinator & Current Interviewer, Harvard University) dan Daniel Chung (Former Associate Director of Admissions, Stanford University).

Setiap pembicara akan membagikan strategi kunci dalam menavigasi pendidikan tinggi dan penerimaan di universitas terbaik di Amerika Serikat.

Baca juga: 5 Kampus Ivy League di AS dan Rekomendasi Beasiswanya

Tidak hanya itu, siswa-siswi Indonesia yang diterima di sejumlah universitas terkemuka di Amerika Serikat pada gelombang pendaftaran tahun ini juga akan membagikan kisah sukses mereka.

Cerita yang mereka bagikan diharapkan dapat menginspirasi banyak generasi muda Indonesia yang juga ingin menempuh pendidikan di luar negeri.

Untuk memperoleh tiket The Ivy League⁺ Fest, silakan klik tautan berikut ini. 

Sebagai informasi, Crimson Education merupakan konsultan pendidikan tinggi yang membidik penerimaan di institusi dan universitas terkemuka dunia.

Crimson Education mengeklaim telah membantu 935 siswa diterima di Ivy League, serta 288 siswa diterima di Oxford dan Cambridge.

Selain itu, lebih dari 5.580 siswa diterima di US Top 50 Universities dan lebih dari 1.800 siswa diterima di UK Top 10 Universities.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com