Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Pengumuman SPAN PTKIN 2024, Klik pengumuman-span.ptkin.ac.id

Kompas.com - 02/04/2024, 16:21 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Pengumuman SPAN PTKIN 2024 (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) diumumkan, Selasa 2 April 2024 pukul 14.00 WIB.

Pengumuman SPAN PTKIN 2024 bisa dicek lewat link https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page

Siswa kelas 12 yang kemarin mendaftar SPAN PTKIN bisa langsung klik link tersebut untuk mengetahui lolos atau tidaknya di kampus pilihanmu.

Informasi peng ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB-PTKIN) 2024 yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Baca juga: Cara Lihat Hasil SPAN PTKIN 2024, Diumumkan Hari Ini

Pendaftar SPAN PTKIN 2024 139.976 siswa

Nyayu Khodijah menuturkan, sejumlah inovasi telah dilakukan untuk memastikan hasil seleksi yang kredibel dan akuntabel.

Nyayu Khodijah menyampaikan bahwa animo siswa yang mendaftar dan ingin melanjutkan studinya di PTKIN tahun 2024 terbilang cukup tinggi, yaitu sebanyak 139.976 siswa.

Hasil pengumuman kelulusan dapat dicek melalui laman https://pengumuman-span-ptkin.ac.id dengan cara memasukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Nyayu Khodijah menekankan, kepada para siswa yang dinyatakan lolos wajib melakukan pendaftaran ulang ke masing-masing kampus tujuan.

Adapun prosedur dan persyaratan daftar ulang ditetapkan oleh masing-masing kampus.

"Kami ucapkan selamat kepada para siswa yang dinyatakan lolos jalur SPAN PTKIN 2024 dan segera lakukan pendaftaran ulang ke kampus masing-masing," terang Nyayu Khodijah seperti dikutip dari laman Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Baca juga: Jalur Mandiri Undip Tanpa Tes, Siswa Kelas 12 dan Gap Year Bisa Coba

Gagal SPAN PTKIN 2024, daftar UM PTKIN

Sedangkan siswa yang belum lolos di jalur SPAN PTKIN jangan putus asa karena bisa memanfaatkan jalur UM PTKIN yang akan dibuka pendaftaran pada tanggal 17 April 2014.

Setelah terselenggarakannya SPAN PTKIN 2024, panitia nasional PMB PTKIN akan fokus menggelar seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN).

Pendaftaran UM PTKIN akan dibuka pada tanggal 17 April sampai 15 Juni 2024 mendatang. Siswa kelas 12 yang gagal di SPAN PTKIN 2024 bisa mendaftar di laman https://um.ptkin.ac.id/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com