Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Jerhemy Owen Kuliah di Belanda, di Kelas Ada Sofa hingga Tenis Meja

Kompas.com - 04/10/2023, 08:30 WIB
Mahar Prastiwi,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.comJerhemy Owen mempunyai pengalaman seru selama mengikuti perkuliahan di Fontys University of Applied Sciences, Eindhoven, Belanda.

Jerhemy saat ini sudah memasuki semester 7 di Avans University of Applied Science, Breda, Belanda. Dia mengambil Jurusan Environmental Science for Sustainability Energy and Technology.

Namun, karena ada program minor dari kampus, selama 1 semester dia boleh pindah kampus kemana saja dan belajar apa saja.

Kemudian, saat ini Jerhemy harus pindah kota dan mengikuti perkuliahan di Fontys University of Applied Sciences, Eindhoven, Belanda.

Baca juga: Pembelajaran SD di Korea Selatan: Hanya Ada 4 Mapel, Tidak Ada PR

Masuk kelas disuruh lepas sepatu

Content creator asal Indonesia ini mengaku kaget karena saat memasuki kelas untuk kuliah di Fontys University, dia justru disuruh melepas sepatu oleh dosennya.

Moment keseruan ini dibagikan di Instagram resmi Jerhemy Owen @jerhemynemo.

"Di kampus ini ada banyak hal aneh yang tidak ditemukan di kampus lain, apalagi di kampus Indonesia. Jujur aku sendiri sampai kebingungan. Masak begitu sampai kelas langsung disuruh ganti pakai sandal, tidak boleh pakai sepatu," kata Jerhemy.

Meski sebenarnya diperbolehkan memakai sepatu, tapi dosen justru meminta para mahasiswanya menggunakan sandal atau nyeker saja. Bahkan dosen yang mengajar juga hanya menggunakan sandal.

Jerhemy mengaku, selama mengikuti perkuliahan, kelasnya santai dan asik banget. Tidak hanya unik karena disuruh melepas sepatunya, bentuk kelasnya seperti tribun dan dilengkapi dengan sofa-sofa.

Baca juga: Beasiswa S2-S3 University of Melbourne, Tunjangan Rp 366 Juta Per Tahun

Suasana perkuliahan seperti di kafe daripada kelas kuliah. Sehingga para mahasiswa, bisa mendengarkan penjelasan dosen sambil santai di sofa.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com