Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Wisuda Politeknik ATMI, 189 Perusahaan Telah Menerima Alumnus

Kompas.com - 18/09/2023, 18:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada acara wisuda Politeknik ATMI Surakarta Tahun Akademik 2022/2023, ada sebanyak 216 mahasiswa yang diwisuda, Sabtu (16/9/2023).

Menariknya, ada kabar gembira bagi para orangtua dan wali yang hadir. Sebab, sebanyak 189 perusahaan telah menerima para wisudawan untuk bekerja.

Diketahui sebanyak 189 perusahaan dengan tawaran 783 posisi turut andil dalam proses rekrutmen para alumnus Politeknik ATMI Surakarta pada tahun ini.

Menurut Adi Nugroho selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, keterlibatan peran perusahaan dan industri yang turut hadir itu menjadi kabar gembira bagi para alumnus untuk segera memasuki dunia kerja.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Dosen Vokasi, Politeknik ATMI Gelar Pelatihan

Dari jumlah 216 lulusan, sebanyak 98 persen alumnus memutuskan untuk bekerja di industri yang mereka pilih sendiri.

"Di mana 52 persen sudah diterima di perusahaan dan sisanya menjalani proses rekruitmen, 1 persen memilih berwiraswasta, dan 1 persen memutuskan studi lanjut," terangnya dalam keterangan tertulisnya.

Adapun proses pelantikan para alumnus selalu diwarnai dengan dibacakannya perusahaan tempat mereka meningkatkan kompetensi setelah dinyatakan lulus dari proses pendidikan tinggi.

Keterlibatan dari perusahaan atau industri merupakan bentuk usaha dari Politeknik ATMI Surakarta.

Tentunya dalam mempersiapkan lulusan yang terampil dan kompeten sesuai dengan moto Competence, Conscience, Compassion, dan Commitment atau juga sering disingkat 4C.

Sementara Direktur Politeknik ATMI Surakarta, Romo Dr. Ir. Andre Sugijopranoto SJ., M.Sc., turut menyampaikan rasa bangga kepada para alumnus.

Romo Andre juga berpesan pada para alumnus untuk selalu menghayati nilai-nilai 4C dengan memberikan kebaikan untuk orang lain.

Baca juga: Tertarik Vokasi? Politeknik ATMI Surakarta Masih Buka PMB Gelombang 3

Wisudawan juga harus terus melatih kompetensi sesuai bidang yang ditekuni, senantiasa menggunakan suara hati dalam mengambil keputusan apapun, dan menjadi manusia yang mempunyai komitmen terhadap sesama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com