Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UM Surabaya Beri Beasiswa untuk Anak Tenaga Kesehatan, Cek di Sini

Kompas.com - 15/08/2023, 21:29 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan kesempatan beasiswa untuk putra/putri tenaga kesehatan.

"Yakni potongan sebesar 40 persen dana pengembangan," kata Wakil Rektor 1 UM Surabaya, M. Ridwan dikutip dari laman UM Surabaya, Selasa (15/8/2023).

Saat ini, kata dia, pendaftaran mahasiswa baru UM Surabaya telah memasuki gelombang tiga dan akan ditutup pada 31 Agustus 2023.

Baca juga: Penggabungan PTS, Kemendikbud: Agar Aset Besar dan Mutu Jadi Tinggi

Ridwan megatakan, beasiswa bagi putra/putri tenaga kesehatan ini berlaku bagi mahasiswa baru yang mendaftar di beberapa prodi, yakni:

1. Prodi D3 Keperawatan.

2. Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis.

3. Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis.

4. Prodi S1 Kebidanan.

5. Prodi S1 Fisioterapi.

"Syaratnya hanya menunjukkan kartu anggota profesi dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh kampus," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, proses seleksi yang perlu diikuti seperti tes CBT, psikologi maupun kesehatan.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan di Yogyakarta, Mulai dari AAU hingga STPN

Setelah melalui semua proses seleksi dan dinyatakan lulus, mahasiswa akan mendapatkan potongan dana pengembangan sebesar 40 persen secara otomatis.

Ridlwan menambahkan, program beasiswa ini tidak berlaku bagi tenaga kesehatan yang berprofresi sebagai dokter dan dokter gigi.

Dia mengajak kepada siswa yang belum mendapatkan kampus dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dengan jurusan kesehatan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: IPB Berikan Golden Ticket untuk 15 Ketua OSIS, Berikut Namanya

Info selengkapnya pendaftar bisa mengunjungi laman resmi UM Surabaya https://www.um-surabaya.ac.id atau nomor official 085852446337.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com