Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Founder Kampung Inggris MM: Kompetensi dan Pengalaman Jadi Pendukung Kemampuan Bahasa Inggris

Kompas.com - 24/03/2023, 17:51 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Founder Kampung Inggris Meridian May (Kampung Inggris MM) Ranggadani Aditya melalui rilis resmi (24/3/2023) menegaskan, penguasaan bahasa Inggris merupakan syarat mutlak bagi perusahaan multinasional, dan juga bagi perusahaan bonafit di Indonesia.

Ia menjelaskan, mendapatkan gaji besar saat bekerja menjadi impian banyak orang, terutama bagi anak muda yang baru memasuki dunia kerja. Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan upaya dan kualifikasi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja.

Salah satu cara untuk mendapatkan gaji besar adalah dengan bekerja di perusahaan -perusahaan asing yang memiliki standar gaji tinggi.

"Namun, untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut, dibutuhkan kualifikasi dan persyaratan yang cukup tinggi, terutama dalam penguasaan bahasa Inggris," ungkap Rangga.

Selain itu, untuk mendapatkan gaji besar, kita juga dapat membidik pekerjaan di kedutaan besar negara-negara sahabat yang ada di Indonesia.

Penguasaan bahasa Inggris juga menjadi penting dalam hal ini, karena banyak kedutaan besar yang memberikan gaji tinggi bagi staf yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

"Namun, bukan hanya penguasaan bahasa Inggris yang diperlukan untuk mendapatkan gaji besar. Kualifikasi, pengalaman, dan kemampuan lainnya juga sangat penting untuk meningkatkan peluang karier dan mendapatkan gaji yang sesuai dengan yang diinginkan," tambahnya.

"Oleh karena itu, selain mengikuti kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, kita juga perlu meningkatkan kualifikasi dan pengalaman kerja," pesan Rangga.

"Hal ini dapat dilakukan melalui pendidikan formal, pelatihan kerja, atau magang di perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan bidang yang diinginkan," tambahnya.

Baca juga: 4 Jenis Sertifikat Bahasa Inggris buat Kuliah dan Kerja

Dengan cara tersebut, diharapkan kita dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan dan gaji yang sesuai dengan yang diharapkan.

"Ingatlah bahwa untuk meraih impian, diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat untuk terus belajar dan berkembang," tutup Rangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com