Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lembaga Pendidikan Seni Budaya Ini Sajikan Elemen Ibu Pertiwi

Kompas.com - 15/03/2023, 15:07 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga pendidikan seni budaya, Ganara Art, memperluas jangkauannya dengan membuka studio di Plaza Indonesia.

Bertempat di jantung Jakarta Pusat, Ganara Art di Plaza Indonesia diharapkan menjadi destinasi baru bagi berbagai kalangan di antaranya family explorer, pekerja muda, maupun art enthusiast yang memiliki jiwa modern dan dinamis.

Baca juga: Rektor UGM: Uang Sumbangan Hanya Jalur Mandiri dan Mahasiswa Mampu

"Ganara Art at Plaza Indonesia merupakan art space terluas terbentang 1.200 meter persegi di level 6 dengan berbagai fasilitas yang bertujuan menawarkan pengalaman holistik dalam mengekspresikan diri lewat seni," ujar CEO dan Founder Ganara Art, Tita Djumaryo dalam keterangannya, Rabu (15/3/2023).

Sebelumnya, lembaga yang didirikan Tita Djumaryo pada 2013 itu telah memiliki studio di Rumah Wijaya dan Ashta District 8, Jakarta Selatan, PIK Avenue, Jakarta Utara, dan Nipah Park, Makassar.

Dia menambahkan, studio ini mengusung tema Explore Indonesian Archipelago with a Touch of Arts.

"Di mana kami menyajikan berbagai elemen Ibu Pertiwi, seperti tanah, air, api, dan udara ke dalam pemilihan material, tata letak, serta berbagai instalasi seni yang ditampilkan," jelas dia.

Dia menyebut, pengunjung datang dari dari berbagai usia dan tingkat keterampilan bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif.

Seperti melukis di kanvas dan di berbagai produk kain, membuat pottery handbuilt, pottery wheel, instalasi interaktif, galeri seni, panggung serbaguna.

Baca juga: 11 Jurusan Unand Punya Daya Tampung Besar pada SNBT 2023

Lalu ada ruangan kelas VIP yang dapat memfasilitasi pengunjung yang membutuhkan area eksklusif untuk event-event spesial.

Ada juga fasilitas Art Cafe, yaitu Ganara Art Gourmet yang dapat melengkapi pengalaman dan momen berkesenian pengunjung

"Kami ingin seni tidak hanya sebagai objek pelengkap saja, tapi seni harus dikembalikan sebagai gaya hidup," jelas ujar GM Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat.

Baca juga: Jadwal Libur Lebaran dan Libur Sekolah SD, SMP, SMA 2023

Sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia sudah sering berkolaborasi dengan dunia seni, dan Maret ini lebih spesial karena menyambut hari jadi Plaza Indonesia ke-33 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com