Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PresUniv dan Sungshin Women’s University Korsel Luncurkan K-Food Institute

Kompas.com - 15/03/2023, 12:30 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - President University (Presuniv) dan Sungshin Women's University Korea Selatan meresmikan K-Food Instutite, Senin, 13 Maret 2023 dengan misi mengeksplorasi kuliner Korea berkualitas, sehat dan terjangkau.

Peresmian dilakukan di pusat akselerator bisnis Presuniv, SetSail BizAccel–President University Business Accelator, Area Medical City, Kawasan industri Jababeka, Cikarang.

Peresmian K-Food Institute atau Korean Food Institute tersebut ditandai pengguntingan pita bersama oleh President University International Chancellor Prof. Ki Chan Kim, President Sungshin Women's University, Prof. Seong Keun Yi, dan Rektor Presuniv Prof. Chairy.

Dalam sambutan, Prof. Seong Keun Yi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Presuniv Prof. Chairy dan segenap civitas academica Presuniv atas sambutannya yang hangat.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Prof. Ki-Chan Kim atas dukungan terhadap Sungshin Women's University dalam kerja sama ini," ungkapnya.

Prof. Seong melanjutkan, “Presuniv adalah lembaga pendidikan yang inovatif. Sejak didirikan pada tahun 2001, Presuniv terkenal sebagai institusi yang terkemuka dalam menerapkan konsep pendidikan global yang berorientasi pada masa depan.”

Pada kesempatan tersebut, Prof. Seong juga memaparkan sekilas tentang Sungshin Women's University. Ungkapnya, pada tahun 2023, universitas tersebut akan merayakan ulang tahun ke-87 tahun.

Sungshin Women's University, lanjut Prof. Seong, saat ini memiliki 13 fakultas dengan 49 jurusan atau program studi. “Kami memiliki dua kampus di Seoul dengan sekitar 11.000 mahasiswa,” kata Prof. Seong.

Prof. Seong juga berharap kerja samanya dengan Presuniv akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan membuahkan banyak hasil yang positif.

Prof. Chairy menyambut baik kerja sama Presuniv dengan Sungshin Women's University.

“Sejak berdirinya Presuniv sudah mencanangkan visi untuk menjadi international university. Untuk mewujudkan visi tersebut, tentu Presuniv harus banyak melakukan kolaborasi dengan lembaga-lembaga internasional, baik itu universitas, korporasi maupun institusi internasional lainnya,” tegas Prof. Chairy.

Baca juga: Global Korea Scholarship 2023 Dibuka, Ini Persyaratannya

Prof. Chairy menambahkan, “melalui kerja sama ini kami tentu akan bisa menggali banyak hal dari pengalaman dan tradisi di Sungshin Women's University dalam mengelola program pendidikannya, ketika melakukan riset maupun menjalankan perannya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.”

"Silicon Valley"-nya Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com