Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"UMJ Career Expo 2023" Bantu Mahasiswa dan Alumni Raih Karier Sesuai "Passion"

Kompas.com - 10/02/2023, 16:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui Career Center menggelar "Career Expo 2023" di Gedung Cendekia UMJ, pada Selasa hingga Rabu, 7-8 Februari 2023. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara UMJ dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tangerang Selatan.

Acara didukung 30 perusahaan dari Jabodetabek yang membuka lowongan kerja untuk berbagai industri mulai dari otomotif, food and beverage, finansial, jasa, dan lainnya.

"UMJ Career Expo" secara resmi dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, pada Selasa (07/02/2022). Benyamin Davnie memberikan apresiasi kepada UMJ yang memilih diksi Career Expo.

Menurutnya, karier adalah hal berjenjang dan berkelanjutan. Walikota Tangsel juga menilai Career Expo semakin lengkap dengan sesi talkshow dengan praktisi dan akademisi yang berasal dari berbagai latar belakang.

Benyamin memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan peluang ini. “Mari kita tingkatkan daya saing masing-masing karena yang membedakan dengan para pencari kerja lain adalah kemampuan yang bisa ditawarkan di dunia kerja," ujarnya.

Kepala Bagian Career Center UMJ, Anis Setiyanti menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan Career Expo pertama UMJ setelah pandemi. Terdata lebih dari 2.000 pencari peluang karir baik alumni UMJ maupun umum, telah mendaftarkan diri untuk bergabung di UMJ Career Expo.

Anis mengungkapkan 28 mitra perusahaan didukung oleh Disnaker (Dinas Ketenagakerjaan) Kota Tangerang Selatan, IKALUM UMJ (Ikatan Alumni UMJ) maupun perusahaan yang telah menandatangani kontrak MoU dengan UMJ.

“Mudah-mudahan ke depannya acara ini akan terus berlangsung di UMJ secara rutin,” harap Anis.

Baca juga: Cari Beasiswa S1-S3 Luar Negeri? Yuk, Ikut University Expo 2023

Rektor UMJ, Ma’mun Murod dalam kesempatan tersebut menyampaikan, UMJ di samping menggelar Career Expo, juga sedang membangun kerja sama dengan Kementrian Ketenagakerjaan dan Menteri Investasi yang akan membekali soft skill kepada mahasiswa.

Ma'mun berharap kegiatan UMJ Career Expo dapat berlangsung secara rutin di UMJ.

Salah satu peserta UMJ Career Expo 2023, Novita Nur Anggraini mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat membantu para pencari kerja maupun mahasiswa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com