Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda Ke-37 Politeknik Sahid: Lulusan Diharapkan Mampu Majukan Parekraf Indonesia

Kompas.com - 10/12/2022, 08:47 WIB

KOMPAS.com - Politeknik Sahid menggelar wisuda bagi 417 lulusan yang secara resmi menyandang gelar Sarjana Terapan Pariwisata, Ahli Madya Pariwisata dan Ahli Pratama Pariwisata. Upacara wisuda ke-37 ini digelar pada Kamis, 8 Desember 2022.

Direktur Politeknik Sahid, Nenny Wahyuni berharap para lulusan ke depan dapat memajukan dunia pariwisata Indonesia.

"Sampai saat ini Politeknik Sahid telah meluluskan 37 angkatan yang memiliki kompetensi yang diakui nasional maupun internasional dengan tetap berbudaya dan religius, selaras dengan falsafah Ilmu, Amal, Sholeh," ungkap Nenny.

"Pengakuan tersebut dapat dilihat dari capaian seluruh program studi yang telah berakreditasi A," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Sahid juga menyampaikan, dari 417 mahasiswa lulusan tahun ini, ada 4 wisudawan meraih predikat lulusan terbaik dengan IPK 4.00 dan 3.97.

Selain itu terdapat 31 wisudawan lulus dari program Beasiswa Bidik Misi Kemendikbud Ristek, Program Beasiswa Unggulan, dan Program Kartu Indonesia Pintar.

Terdapat juga tujuh wisudawan dari Prodi Sarjana Sains Terapan Pariwisata jurusan Pengelolaan Perhotelan berasal dari Program Professional Faculty Member (PFM), yaitu program kolaborasi dengan IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Assosiation).

Nenny Wahyuni juga menyampaikan 90 persen lulusan Politeknik Sahid telah terserap di Industri sebelum lulus.

"Kemudian dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi unggul dan menjadi perguruan tinggi berdaya saing, Politeknik Sahid juga melakukan berbagai kerjasama dengan industri dan perguruan tinggi luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Perancis, Uzbekistan, Dubai, Oman, Jerman, USA, Turki dan Korea," jelasnya.

Baca juga: Tak Bisa Wisuda di Indonesia, Mahasiswa Ini Lanjut S2 di Australia

Sejalan dengan tema wisuda “Sinergi Pentahelix Pariwisata Melalui Peran Politeknik Untuk SDM Pariwisata yang Kompeten, Adaptif dan Inovatif Demi Indonesia Bangkit dan Pulih Lebih Cepat”, Nenny menyampaikan pihaknya senantiasa berinovasi dalam proses pembelajaran.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+