Kompas.com - 20/10/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – MEXT Tokyo Tech memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional, termasuk Indonesia untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan dilanjutkan ke jenjang S3 di Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) pada tahun 2023. Pendaftaran dibuka sampai 7 Desember 2022.

MEXT Tokyo Tech sendiri didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains, dan Teknologi Jepang. Peserta yang lolos seleksi dapat menimba ilmu di Tokyo Institute of Technoloy yang merupakan kampus terbaik top 55 dunia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS) World University ranking 2023.

Tokyo Institute of Technoloy terbagi menjadi tiga kampus, dua di antaranya berada di pusat kota Tokyo yakni Ookayama Campus dan Tamachi Campus, sedangkan Suzukakedai Campus terletak di Yokohama.

Baca juga: 8 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Melansir laman resmi MEXT Tokyo Tech, penerima beasiswa dapat diterima melalui dua rekomendasi yakni kedutaan Jepang dan rekomendasi dari universitas tersebut.

Bagi kamu yang berminat mencoba beasiswa ini, berikut dipaparkan cakupan beasiswa, syarat pendaftaran, dan dokumen pendaftarannya, seperti dilansir dari Bimbingan Studi Luar Negeri Schoters.

Cakupan Beasiswa MEXT 2023

1. Tiket pulang pergi

2. Biaya kuliah dibiayai penuh

3. Tunjangan hidup per bulan untuk jenjang S2 sebesar ¥ 147.000 (sekitar Rp 15 juta) dan S3 ¥ 148.000 (sekitar Rp 15 juta)

Tunjangan di atas dapat berubah sesuai dengan ketentuan peraturan program beasiswa MEXT.

Baca juga: Syarat Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Siap-siap

Syarat pendaftar Beasiswa MEXT 2023

1. Berusia maksimal 34 tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.