Kompas.com - 01/10/2022, 08:13 WIB

KOMPAS.com – Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di luar negeri semakin terbuka lebar karena banyaknya tawaran beasiswa yang dapat kamu ikuti.

Beragam pilihan beasiswa S2 dan S3 kini tengah terbuka untuk tahun ajaran 2023. Banyak universitas yang membuka peluang dengan memprioritaskan beasiswa jenjang S2 dan S3 dan menggaet pelajar asing.

Cakupan beasiswa yang diberikan oleh berbagai negara juga berbeda-beda, tergantung program beasiswa yang dipilih. Mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup selama menjalani pendidikan.

Baca juga: Uang Saku Rp 325 Juta, Ini Cara Daftar Beasiswa Gates Cambridge S2-S3

Dirangkum dari Instagram Kursus Bahasa Inggris untuk Study Abroad @titiknolenglish, ada delapan rekomendasi beasiswa S2 dan S3 tanpa batasan usia untuk tahun ajaran 2023.

1. Australia Awards Scholarship (AAS)

AAS merupakan beasiswa Internasional yang didanai oleh Pemerintah Australia sebagai kontribusi mereka bagi pembangunan negara-negara yang bermitra sejalan dengan perjanjian bilateral dan regional.

Peluang studi dan penelitian yang diberikan dalam bentuk AAS bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan individu untuk mendorong perubahan dan berkontribusi pada pembangunan negara mereka sendiri.

Beasiswa AAS adalah kesempatan bagi para calon pemimpin untuk melakukan studi, penelitian, dan pengembangan keprofesian di Australia. Beasiswa AAS diberikan kepada orang Indonesia dan beberapa negara lain yang ingin belajar S2 di Australia.

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

Cakupan beasiswa:

1. Biaya kuliah penuh

2. Tiket pesawat pulang pergi



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.